Ungkap Kepribadian Seseorang Berdasarkan Emoji Yang Sering Dipakai Saat Chatting

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Emoji Yang Sering Dipakai Saat Chatting

Selaluindah.com – Jakarta – Emoji yang ada di pesan instan kini jadi bagian tak terpisahkan saat berkomunikasi lewat teks. Bahkan, emoji tersebut bisa memperkuat perasaan yang ingin disampaikan.

Saat tertawa sampai menangis, tak lengkap rasanya bila tidak menambahkan emoji wajah tertawa yang sambil keluar air mata. Atau, saat kesal dan marah kepada pasangan, hadir emoji wajah dengan mata menlotot warna merah.

Siapa sangka, emoji yang paling sering digunakan saat berkirim pesan bisa mengungkap kepribadian orang tersebut. Psikolog dan penulis buku How to Say No, Corrine Sweet mengungkap makna serta kepribadian dari emoji yang paling sering dipakai seperti dilansir The Sun.

1. Monyet menutup mata – canggung dalam bersosialisasi

Dilihat sekilas emoji ini terlihat begitu lucu. Biasanya orang memasukkan emoji ini ketika malu akan sesuatu.

Walau terlihat menggemaskan, rupanya emoji ini tanda pengguna canggung dalam bersosialisasi dengan orang yang sedang berkirim pesan dengannya. Menurut Corinne, orang yang sering mengungkapkan emoji ini cenderung ‘socially phobic’ dan orang yang sering sulit mengatakan maaf.

2. Tertawa sampai menangis – teman yang baik

Corinne mengatakan emoji ini merupakan orang yang senang berhubungan dengan orang lain dan tanda teman yang baik. Seakan orang tersebut mau membuat Anda tertawa sampai menangis.

“Dengan kata lain, orang yang sering menggunakan emoji ini memiliki karakter sosial yang ingin membuat orang lain merasa nyaman,” katanya.

3. Menangis deras – Si ratu drama

Apakah emoji ini paling sering Anda gunakan? Biasanya emoji ini mengekspresikan perasaan yang sedih teramat sangat.

Menurut Corinne orang yang sering menggunakan emoji ini adalah orang yang emosional. Ingin orang lain kasihan pada dirinya.

4. Hati merah – Si ekstrovert

Orang yang sering menggunakan emoji ini tahu betul perasaannya dan ia tidak malu atau takut untuk mengekspresikannya.

5. Mata penuh cinta – Biasa dipakai remaja perempuan

Menurut Corinne emoji ini kerap digunakan remaja perempuan. Selain itu menyimpan makna orang tersebut sedang menebar pesonanya.

6. Jempol ke atas – tak dekat secara emosional

Mungkin bos Anda pernah memberikan emoji ini saat membalas pesan Anda. Ya, emoji ini menurut Corinne merupakan respons ketika mendapat informasi atau kabar baik. Namun, Corinne merasa respons ini memperlihatkan adanya jarak antara kedua orang tersebut.

7. Wanita menari – memperlihatkan keseksian

Menurut Corinne, penggunaan emoji wanita berbaju merah menari salsa merupakan salah satu bentuk ingin terlihat seksi. Mulai dari kaki terbuka, rambut panjang, dan gaun berputar itu menambahkan sentuhan keseksian.

Terkadang, emoji ini merupakan bentuk dari ‘show-off’ atau memperlihatkan sesuatu dan orang itu bangga akannya.

8. Wajah meratap – kesedihan yang mendalam

Ketika seseorang memperlihatkan emoji ini mengungkapkan bahwa orang ini sedang sedih. Dia ingin mendapatkan dukungan.

9. Meletakkan tangan di wajah – lelah

Ada banyak interpretasi akan emoji ini, tapi menurut Corinne, emoji ini ingin mengungkapkan seseorang yang lelah, terlalu banyak bekerja, dan ingin ada seseorang peduli dengan mereka.

10. Lirikan mata ke samping – belum matang

Anda termasuk yang menggunakan emoji ini? Mungkin sebagian menginterpretasi emoji ini sebagai tanda memata-matai. Namun, menurut Corinne emoji ini ingin mengekspresikan perasaan tanpa harus mengatakannya. Menurutnya, ketika orang sering menunjukkan emoji ini berarti mengkespresikan ketidakdewasaan.

Facebook Comments