Sulit Mendapat Pekerjaan? Tonton 6 Drama Korea Ini Sebagai Panduan Melamar Kerja. 100% Berhasil!

Selaluindah.com – Jakarta – Anda kesulitan dalam mencari pekerjaan? Berikut ini adalah enam drama Korea yang dapat Anda jadikan rujukan agar semangat dan tidak putus asa dalam melamar pekerjaan, seperti melansir dari soompi.com, Senin (23/7/2018).

1. Cunning Single Lady

Pastikan Anda melampirkan dokumen yang benar secara keseluruhan dalam satu email. Setiap aspek dalam dokumen tersebut harus dipersiapkan dengan teliti sehingga tidak ada kesalahan, baik tata bahasa atau penulisan alamat email. Jika memungkinkan, minta bantuan seseorang ntuk mengeceknya sekali lagi. Semua persiapan itu dilakukan untuk membangun kesan pertama yang baik melalui email yang dikirimkan.

2. 20th Century Boy and Girl

Perlu diingat apa pun yang pernah Anda unggah di internet akan tetap ada selamanya. Sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda dapat menghapus beberapa unggahan yang dianggap dapat memberikan kesan buruk terhadap perusahaan.

3. Incomplete Life

Apabila memiliki jadwal wawancara, Anda harus menyesuaikan pakaian yang digunakan dengan posisi pekerjaan yang diajukan.

4. You’re Beautiful

“Jual” diri Anda dengan penuh percaya diri. Tunjukkan Anda layak untuk mendapatkan posisi tersebut. Jadilah diri sendiri dan bicaralah dengan jujur tentang kekuatan dan ide, serta jangan takut mengajukan pertanyaan.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Jangan contoh Ji Soo dan hanya menjadi pemeran kedua yang pasif. Terlepas dari apakah Anda mendapatkan panggilan wawancara, tidak ada salahnya untuk selalu menanyakan keberlanjutan kabar dengan perusahaan tersebut. Terlebih jika Anda belum mendengar kabar dari mereka selama dua minggu atau lebih.

6. Flower Boy Next Door

Mencari pekerjaan merupakan aktivitas yang sangat panjang dan melelahkan. Melamar ke perusahaan A, B, C, hingga Z dengan harapan dapat memperoleh pekerjaan yang diinginkan.

Tetapi Anda tidak boleh menyerah! Masih banyak pekerjaan yang ada di luar sana. Terus upayakan hal tersebut sehingga dapat memperoleh hasil yang selama ini Anda harapkan.

Bagaimana menurut Anda? Sudah semakin siapkah untuk melamar pekerjaan? Fighting!

Facebook Comments