Galau Cinta Mu Bertepuk Sebelah Tangan? Ini Solusinya

Galau Cinta Mu Bertepuk Sebelah Tangan? Ini Solusinya

Selaluindah.com – Jakarta – Cinta yang bertepuk sebelah tangan tidak hanya meninggalkan bekas luka emosional, tetapi dapat menyebabkan rasa sakit fisik bahkan penyakit.

Banyak studi menunjukkan bahwa patah hati membuat pelakunya mengalami stres berat sehingga berisiko tinggi terkena serangan jantung dan sakit fisik lainnya. Hal ini terjadi karena tubuh dan emosi kita saling terkait erat.

Cinta yang bertepuk sebelah tangan juga menyebabkan Anda bertanya-tanya apakah yang salah, dan membuat Anda mencari kekurangan dalam diri Anda sendiri.

Tidak seorang pun berencana untuk mengalami percintaaan yang tak berbalas, namun jika Anda tidak beruntung mengalaminya, berikut 6 cara untuk mengatasi perasaan cinta tak berbalas Anda, seperti dilansir dari Lifehack, Kamis (2/8/2018).

1. Berhenti berandai-andai

Mungkin Anda pikir bahwa orang yang Anda sukai lambat laun akan menyukai Anda juga. Pikiran yang penuh harapan ini dapat membuat Anda kelelahan sendiri. Berhentilah berandai-anda. Jika orang yang Anda sukai tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia tertarik pada Anda, terimalah kenyataan tersebut.

2. Cari tahu karakter si dia lebih dalam

Tidak ada manusia yang sempurna. Kita semua tahu hal tersebut. Tetapi ketika Anda jatuh cinta, sangat sulit menerima fakta itu karena Anda sudah dibutakan cinta. Berhentilah menganggapnya sebagai sosok ideal dan cari tahu karakter-karakternya lebih dalam. Mungkin dia mempunyai karakter negatif yang tidak bisa Anda tolerir sehingga bisa menghapus obsesi Anda kepadanya.

3. Jangan berkomunikasi dengannya sama sekali

Mungkin sangat sulit menahan diri untuk tidak berkomunikasi dengan orang yang Anda sukai. Anda pasti merindukannya, ingin bertemu dengannya, ingin menelponnya atau ingin mengirim pesan teks kepadanya. Cobalah untuk menahan diri dengan sama sekali tidak menghubunginya, tidak bertemu dengannya, dan tidak memeriksa akun media sosialnya.

4. Alihkan perhatian Anda

Ketika jatuh cinta, pikiran Anda mungkin akan selalu tertuju pada si dia. Untuk mengalihkan pikiran Anda dari si dia, temukan hobi yang Anda sukai dan lakukan ini sesering mungkin di waktu luang. Akan lebih baik jika Anda melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Berolahraga akan membuat tubuh menghasilkan endorfin yang memberi efek yang sama seperti cinta.

5. Pergilah berkencan

Memang tidak mudah menerima orang lain ketika hanya si dia yang ada di hati Anda. Namun terus memikirkannya tidak akan bermanfaat bagi Anda. Mintalah kepada teman Anda untuk mengenalkan dengan seseorang atau cobalah aplikasi kencan dan temui mereka. Hal tersebut akan mengalihkan pikiran Anda dari si dia. Kalaupun hubungan tersebut tidak berhasil, paling tidak Anda memiliki teman baru atau mempunyai pengalaman bertemu dengan orang lain.

6. Cintai diri Anda sendiri

Cintai diri Anda sendiri, tidak peduli meskipun si dia tidak mengetahui betapa berharganya diri Anda. Cintai kepribadian Anda, hargailah diri Anda, terima diri Anda apa adanya. Orang yang sangat percaya diri dan bersyukur atas apa yang dipunyai merupakan paduan ampuh untuk menarik orang lain.

Facebook Comments