Buset! Makan di Warung Seafood Kaki Lima, Pembeli di Minta Bayar Rp 700 Ribu

Buset! Makan di Warung Kaki Lima, Pembeli di Minta Bayar Rp 700 Ribu

Selaluindah.com – Jakarta – Hati-hati bagi pemudik yang hendak istirahat sambil makan di warung pinggir jalan. Banyak warung nakal yang mengetok harga tak masuk akal.

Salah satu kejadian menyebalkan baru saja dialami seorang netizen yang memilih makan di warung pinggir jalan di kawasan Tegal. Kisah yang tengah viral ini kemudian dibagikan akun Facebook Berita Tegal.

Lewat akun ini dijelaskan seorang pengendara yang melintas di kawasan Tegal mampir untuk makan di warung sederhana. Warung yang ada di pinggir jalan ini tampak sederhana karena hanya beratap terpal dengan area makan lesehan yang ala kadarnya.

Lewat unggahan ini dijelaskan kalau penjual makanan di warung ini galak, ia juga merinci menu makanan yang disantap beserta harganya.

Buset! Makan di Warung Kaki Lima, Pembeli di Minta Bayar Rp 700 Ribu

“Pan melu ngeluh. Jebule ning daerah slawi ana pedagang sing galak.. pan bada nembak harga. Lesehan pertigaan lampu merah tugu poci slawi. Mangan kepiting 1 porsi, udang/cumi, segane siji, estehe 2, totale 700rb,” tulis netizen ini dalam bahasa Jawa.

Intinya ia memesan seporsi nasi, kepiting, udang dan cumi serta 2 gelas es teh. Total harga yang harus dibayar Rp 700 ribu. Jelas saja harga ini mencengangkan, apalagi melihat area warung yang tampak sederhana.

“Kecewa.. kaya mangan ning hotel berbintang bae.. padahal teh pinggire dalan, isine debu jalanan. Ana sing ngalami ora lurr” lanjut sang korban.

Ternyata kisah ini tak hanya dialami satu orang. Ada juga yang menyantap nasi, cah kangsung dan cumi dengan banderol harga Rp 220 ribu.

Dalam unggahan juga terlihat sang pembeli merekam perbincangan dengan sang penjual. Ia menanyakan kenapa harganya sangat mahal. Penjual yang seorang ibu-ibu ini berdalih karena harga bahan bakunya sangat mahal.

Kabarnya kejadian ini berlangsung pada Senin malam (27/5). Melihat unggahan ini banyak orang langsung merespon dengan berbagai tanggapan.

“Perasaan cumi, kangkung, nasi. Rata-rata harganya gak sampe Rp 50 ribu,” kata satu netizen.

“Jebakan betmen begini banyak di Pantura. Hati2. Kalau makan di area jalan pantura kemudian menunya tidak tercantum harga, mending cari yang lain,” saran netizen lain.

Memang betul di jalur mudik kadang banyak warung nakal yang mengetok harga makanan. Apalagi menjelang puncak arus mudik dimana sangat banyak pengendara yang melintas di area ini. Jadi hati-hati ya kalau mau makan di pinggir jalan, terutama saat arus mudik.

Facebook Comments