5 Penemuan Aneh Dokter di Perut Pasien, Dari Ular Hidup Hingga Belut

5 Penemuan Aneh Dokter di Perut Pasien, Dari Ular Hidup Hingga Belut

Selaluindah.com – Jakarta – Banyak kisah menarik dari para dokter bedah, yang menjalankan operasi pada ratusan pasien berbeda. Di antaranya banyak benda aneh yang mereka temukan.

Setiap harinya para dokter bedah di seluruh dunia, menghadapi pasien dan kasus yang berbeda. Banyak pasien yang biasanya mengeluhkan ada sesuatu yang aneh di tubuh mereka, hingga di bagian perutnya. Tapi para dokter ini terkejut, ketika mereka membedah perut beberapa pasien dan menemukan benda aneh di dalam sana.

Bahkan benda-benda itu tidak berhubungan sama sekali dengan makanan, atau minuman yang mereka konsumsi. Contohnya seperti penemuan ular, kodok hidup, gumpalan rambut raksasa, hingga belut yang masih hidup.

Dilansir dari List25 (21/10), berikut penemuan aneh yang ditemukan dokter dalam perut pasien.

1. Ular

ular

Kasus aneh yang satu ini terjadi di Afrika Selatan, saat itu pihak dokter di salah satu rumah sakit yang menangani pasien bernama Maria Tsotetsi, dibuat kaget dengan penemuan aneh di dalam perutnya yang membesar. Mereka menemukan adanya ular berwarna putih cokelat di dalam sanak.

Awalnya Maria bercerita bahwa dia pergi ke orang pintar bersama mantan kekasihnya. Ia percaya bahwa pergi ke sana, akan mengobati penyakitnya. Tapi bukannya diberi obat, orang pintar itu justru memasukkan ular berwarna cokelat putih ke dalam tubuhnya, dan memastikan bahwa ular itu akan menyembuhkan penyakitnya.

Tapi sebaliknya, kesehatan Maria semakin menurut, giginya mulai copot. Akhirnya ia pergi ke rumah sakit, dan para dokter mengeluarkan ular itu dari dalam perutnya yang membesar lewat operasi. Menurut beberapa orang, ular itu sengaja ditaruh ke dalam perut Maria, karena orang pintar itu cemburu dengan Maria. Sehingga Maria tak bisa berhubungan intim lagi dengan pria manapun, karena semua pria akan mati setelah berhubungan dengannya.

2. Rambut

rambut

Banyak efek samping bagi orang-orang yang suka menelan helaian rambut. Salah satunya seperti penemuan para dokter bedah, di Bishkek Hospital, Kyrgyzstan pada tahun 2014 lalu. Mereka menemukan adanya gumpalan rambut raksasa yang ada di dalam perut salah satu pasien.

Kisah ini bermula dari seorang remaja asal Kyrgyzstan, yang mengeluhkan bahwa perutnya terasa keras. Setelah melalui pemeriksaan, ternyata rasa sakit di perutnya disebabkan oleh bola rambut sebesar 4kg yang ada di dalam perutnya. Remaja bernama Aypero Alekseeva ini akhirnya menyadari, bahwa alasan dia merasa sakit saat makan dan minum karena adanya penumpukan rambut di dalam sana.

Aypero mengaku bahwa dia tidak bisa makan dan minum dengan benar, setelah sistem pencernaannya terhalang rambut ini. Bola rambut ini muncul setelah kebiasaannya memakan dan bulu karpet, hingga rambutnya sendiri. Untungnya, operasi berjalan lanca, dan Aypero bisa makan normal lagi.

3. Kodok

kodok

Jiang Musheng adalah pasien asal China, yang membuat para dokter di salah satu rumah sakit yang ada di sana, terheran-heran setelah mereka menemukan adanya kodok hidup di dalam perutnya.

Awalnya Jiang mengatakan bahwa dia dulu sering merasakan sakit di bagian perutnya. Kemudian ia tak sengaja bertemu dengan seorang pria tua, bernama yang Dingcai. Dingcai mengatakan bahwa dengan menelan kodok hidup, hingga tikus hidup bisa menyembuhkan gangguan pencernaan yang dialaminya.

Tergiur dengan kata-kata Dingcai, Jiang lalu mulai menelan kodok hidup. Ia mengaku bahwa masalah pencernaannya menghilang sejak ia menelan kodok hidup, tak hanya itu, ia masih menyantapnya hingga sekarang karena menganggap bahwa kodok-kodok ini membuat tubuhnya merasa lebih kuat.

4. Belut

belut

Mirip seperti kodok, pihak dokter di salah satu rumah sakit yang ada di China ini, juga heran dengan penemuan yang mereka temukan di dalam perut pasien yang akan mereka bedah. Mereka menemukan adanya belut yang masih hidup di dalam perut pasien itu.

Awalnya seorang pria asal China, yang identitasnya dirahasiakan harus dilarikan ke rumah sakit, setelah memasukkan belut hidup ke dalam duburnya. Pria ini sengaja memasukkan belut sepanjang 20 inci ke anusnya sendiri, setelah menirunya dari adegan film dewasa yang ditontonnya.

Karena ulahnya ini, ia harus di operasi semalam penuh untuk mengeluarkan belut yang masih hidup ini dari tubuhnya. Menurut tim bedah, belut ini berusaha untuk keluar dari perutnya, dan masih dalam keadaan hidup ketika para dokter berhasil mengeluarkannya. Namun tak lama belut itu akhirnya mati.

5. Emas

emas

Bukan makanan, camilan, atau cokelat yang hobi dimakan wanita satu ini. Melainkan perhiasan hingga uang koin, yang jadi camilan favorit dari seorang wanita bernama Runi Khatun, yang berasal dari Bengal Barat, India.

Wanita berusia 26 tahun awalnya dilarikan ke rumah sakit, setelah ia muntah-muntah setiap kali akan makan. Ketika diperiksa, para dokter terkejut saat menemukan adanya 69 kalung, 80 anting, 46 koin, 11 anting hidung, 4 kunci, dan lima gelang kaki dari dalam perutnya.

Setelah ditotal, jumlah perhiasan dan uang koin yang ada di dalam perut wanita ini, mencapai harga Rp 1 miliar rupiah. Karena isi perutnya penuh perhiasan, Runi tak bisa makan, hingga kondisinya sangat menyedihkan saat dilarikan ke rumah sakit. Untungnya setelah dibedah, kondisinya mulai membaik, dan ia bisa makan dengan normal.

Facebook Comments