Wow !!! Biaya Pemakaman Raja Bhumibol Adulyadej Rp 1,2 Triliun

Selaluindah.com – Bangkok – Pemakaman Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej sangat megah dan menghabiskan biaya mencapai US$ 90 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun. Upacara kremasi ini akan menjadi acara kerajaan Thailand yang terbesar sepanjang satu abad ini.

Seperti dikutip dari Asian Correspondent hari ini, 26 Oktober 2017, pemakaman atau kremasi Raja Bhumibol dengan biaya sebesar itu belum pernah terjadi di Thailand.

Selama satu tahun sejak kematian Raja Bhumibol, Thailand telah mempersiapkan upacara kremasi jenazah Raja yang wafat pada 13 Oktober 2016. Persiapan kremasi itu dimulai dari membangun kompleks kremasi dan desain bagian dalam bangunan.

Jenazah Raja Bhumibol yang dianggap manusia setengah dewa itu diletakkan di pavilion yang dilapisi emas dan dan desainnya yang mewah. Pavilion berada di depan Istana Raja di Bangkok.

Warna keemasan mendominasi bangunan dengan sejumlah lampur mengitari tempat jenazah Raja Bhumibol dibaringkan.

Sepanjang hari ini, ada tiga prosesi kremasi yang akan dilakukan dari istana ke lokasi kremasi. Kemarin, Thailand menandai dimulainya proses kremasi Raja Bhumibol Aduyadej dengan upacara keagamaan menurut ajaran Budha dan dihadiri anggota senior kerajaan Thailand.

Facebook Comments