Viral Percakapan Bidan Yang “Ngegas” Ibu Penolak Vaksin Bikin Netizen Ngakak Online

Selaluindah.com – Jakarta – Vaksin diperlukan untuk mencegah wabah penyakit, namun berkat isu yang bermunculan mulai dari kehalalan hingga keamanannya membuat beberapa kalangan terutama para ibu-ibu jadi khawatir. Dampak yang terjadi ada beberapa orang tua yang lebih memilih agar anaknya tidak divaksin.

Salah satu contoh kasus tersebut terekam dalam cuplikan layar di media sosial yang viral. Akun Twitter @gothed mengunggah percakapan antara dua orang yang diduga seorang bidan dengan pasiennya.

Dalam percakapan sang pasien tidak ingin anaknya kelak divaksin dengan alasan karena tidak halal dan sedang tidak dalam keadaan darurat wabah. Ia juga menyebut bahwa tenaga kesehatan yang menyarankan vaksin sama seperti sales.

Percakapan tersebut viral karena sang bidan menunjukkan bagaimana caranya menghadapi pasien yang bersikeras tidak ingin anaknya divaksin.

“Ya terserah alasan ibu apa saya ga masalah. Tp saya ga suka dg kalimat di atas. Dokter/bidan yg yg pro bukan ga pantas di sebut ‘tidak lebih dr sekedar sales’ mereka bekerja sesuai apa yang mereka fahami. Saya hormati apa keputusan ibu. Tp perbedaan ini baiknya disikapi dg santun.” tulis sang bidan.

Dalam percakapan berikutnya sang bidan memberi contoh apakah nanti mau pasien dijahit tanpa obat bius bila terjadi sobekan saat proses persalinan. Alasannya karena obat bius pun tidak punya label halal dan bukan dalam keadaan darurat.

“Ini ga darurat bu, artinya kalo saya jahit perinium ibu tanpa anastesi ibu ga akan mati. Cuma ya… Atau ga perlu di jahit aja Bu.. karena juga ga darurat,” ungkap sang bidan.

Unggahan percakapan tersebut pertama kali diunggah pada Sabtu (15/9) lalu dan hingga kini telah dibagikan 5.986 kali.

Facebook Comments