Viral “Lelaki 1.000 Janda” di Depok, Begini Faktanya

Selaluindah.com – Jakarta – Roel Mustafa (39), lelaki asal Depok, Jawa Barat ini gemar mengunjungi para janda. Tak jarang pula dia bercanda-canda dengan janda itu. Bukan cuma satu-dua janda yang telah ditemuinya melainkan sudah ratusan. Bahkan kini dia punya julukan baru yakni ‘Lelaki 1.000 Janda’.

Bukan sembarangan janda yang ditemui Roel. Janda yang sudah berusia renta dan tidak mampu menjadi sasaran Roel untuk dikunjungi. Kisah Roel itu kemudian jadi viral dan banyak disebar di media sosial.

Roel mengungkapkan dirinya terinspirasi dari almarhumah sang ibu untuk membantu para janda. Dia ingin meneruskan tradisi baik yang telah dilakukan sang ibu semasa hidup.

“Saya terinspirasi dari ibu saya. Ibu saya janda dan sudah lama juga jadi janda. Sudah berusia 60 tahunan lebih. Ibu kan punya teman-teman pengajian, teman-temannya juga janda. Ibu kalau masak di rumah suka dilebihkan dan dibagikan ke mereka. Dibagi ke teman-temannya. Saya bagian nganterin,” ujar Roel saat berbincang, Jumat (20/10/2017).

“Saya bagian yang nganterin masakan ibu. Setelah ibu saya meninggal, saya berpikir kok sayang banget kalau nggak diterusin. Akhirnya saya mulai dari teman-teman ibu saya dulu disantunin,” sambungnya.

Rupanya aksi yang dilakukan Roel terus jadi perbincangan. Utamanya setelah Roel banyak memposting kegiatannya di media sosial saat bertemu para janda. Lama-lama Roel memperluas aksi bantuan untuk para janda.

“Semula di dekat wilayah saya saja. Tapi sekarang sudah di Jabodetabek. Bahkan ada yang merekomendasikan hingga ke Lampung,” ujar Roel.

Janda yang dibantu Roel juga punya kriteria khusus yakni mereka yang sudah berumur 50 tahun ke atas dan dalam kondisi kekurangan. Dengan tagline ‘Lelaki 1.000 Janda’, Roel berharap aksinya dapat menginspirasi orang lain untuk berbuat sama.

“Janda yang saya santuni itu 50 tahun ke atas. Sekarang sudah ada 300-an lebih yang saya bantu. Angka itu bisa menambah. Jadi angka 1.000 semacam penyemangat untuk mengejar target,” kata Roel.

Facebook Comments