Viral Lagu Tak Tun Tuang Asal Minang di Mancanegara

Selaluindah.com – Jakarta – Aku belum mandi tak tun tuang, tak tun tuang. Tapi masih cantik tak tun tuang, tak tun tuang. Begitu penggalan lirik dari lagu Tak Tun Tuang yang saat ini viral di media sosial.

Lagu yang dinyanyikan oleh Upiak Isil memiliki lirik jenaka dan musik yang ‘friendly’ di telinga pendengarnya. Apalagi ada kata-kata ‘tak tun tuang’ yang bagi beberapa orang masih terdengar baru.

Lagu tersebut diunggah oleh akun label MVM Music di YouTube. Hingga Kamis (07/12/2017), video musik Tak Tun Tuang telah dilihat hingga 3,3 juta kali.

Video klip juga dikemas dengan menarik dan lucu. Upiak bernyanyi hanya mengenakan pakaian rumah sambil berjalan-jalan di pasar. Ia juga tampil tanpa riasan di video klip tersebut.

Kata Tak Tun Tuang sendiri tidak memiliki arti khusus. Sama halnya dengan kata-kata ‘la la la’ atau ‘na na na’. Tak tun tuang seperti bunyi mengikuti irama gendang khas Minang.

Popularitas lagu Tak Tun Tuang ternyata juga merambah ke Malaysia dan Thailand. Beberapa YouTuber ternama dari negara tersebut meng-cover ulang lagu Tak Tun Tuang. Penontonnya pun jutaan di YouTube.

Seperti YouTuber asal Malaysia Sheryl Shazwanie yang meng-cover Tak Tun Tuang menjadi akustik. Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik ini berhasil menggaet 2,1 juta penonton di YouTube.

Sementara itu, lagu Tak Tun Tuang ternyata juga dicover oleh YouTuber Thailand, Wonderframe. Bergaya memakai penutup kepala untuk mandi, Wonderframe mengubah lirik lagu tersebut ke dalam bahasa Thailand. Tentunya tanpa mengubah kata Tak Tun Tuang.

Berikut lirik lagu Tak Tun Tuang yang dinyanyikan Upiak Isil:

Aku belum mandi
Tak tun tuang tak tun tuang
Tapi masih cantik juga
Tak tun tuang tak tun tuang
Apalagi kalau sudah mandi tak tun tuang
Pasti cantik sekali

Kalau orang lain melihat aku tak tun tuang
Badak aku taba bana
Tak tun tuang tak tun tuang
Tapi kalau langsuang diidu tak tun tuang
Astaghfirullah baunnya

Kalau cowok ganteng yang lewat
Aku acuah je nyeh
Kalau apak gaek yang lewat
Aku aniang je nyeh

Yang penting indak manggaduah urang tak tun tuang
Walau acok galak surang
Tak tun tuang tak tun tuang
Walau sangko urang awak dalang tak tun tuang
Tapi hati isil sanang

Facebook Comments