Viral Gadis Kecil Kerjakan PR di Tepi Jalan Saat Hujan. Begini Fakta Sebenarnya!

Selaluindah.com Potret ini mengungkap sebuah momen yang mengharukan, seorang gadis kecil bertempur di tengah hujan untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya di pinggir jalan ketika ibunya tidur di sampingnya.

Melansir dailymail.co.uk, rekaman dan foto yang beredar itu menunjukkan Lorensalie Elaine Dolfo, bocah berusia 8 tahun, di luar blok apartemen di Manila, Filipina, Jumat (13 Juli 2018) sekitar jam 7 pagi.

Ibunya, Ellen, 40, dan saudarinya Alexandra, 4, sedang tidur di samping gedung itu.

Mereka baru saja menjadi tunawisma ketikadan suami Ellen, Jerry, 42, jatuh sakit.

Meskipun keadaan tidak menguntungkan, Elaine bertekad untuk menyelesaikan pekerjaan sekolahnya. Tampak ia berusaha menutupi buku tugasnya dengan mantel saat hujan deras yang disertai angin.

Elaine dapat terlihat mencoba untuk menahan halaman-halaman bukunya ketika angin kencang terus meniupnya.

Saat hujan membasahi tubuhnya, Elaine meringkuk lebih dekat di atas bukunya sambil menulis dengan pensilnya sambil terus memegang mantel di atas kepalanya untuk menghentikan laju air yang bisa merusak buku sekolahnya.

Elaine mengatakan kepada orang yang lewat, Rolando Villanueva bahwa dia ingin menjadi yang terbaik di kelasnya dan mendapatkan pekerjaan yang baik untuk membantu keluarganya.

Dia memberi tahu Rolando:

“Saya ingin menyelesaikan pekerjaan rumah saya dan belajar dengan baik di sekolah.”

“Dari sinilah saya berharap kelak bisa memiliki pekerjaan yang baik dan menjaga diri saya dan keluarga saya.”

“Saya harus menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan guru.”

Ayah Elaine, Jerry, adalah supir taksi. Tetapi baru-baru ini jatuh sakit dan tidak bisa bekerja.

Keluarga itu kemudian diusir dari rumah sewaan mereka beberapa hari sebelum video itu direkam dan viral setelah disebarkan.

Rolando mengatakan bahwa gadis kecil itu adalah inspirasi yang mengingatkan orang tentang pentingnya mengambil pendidikan mereka dengan serius dan tidak mengabaikannya.

Dia berkata:

“Ini adalah sesuatu yang akan saya tunjukkan kepada anak-anak saya sehingga mereka ingat betapa pentingnya untuk bersekolah dengan serius.”

“Setiap orang harus ingat betapa beruntungnya mereka memiliki pendidikan yang baik.”

“Little Elaine akan berhasil dalam hidup. Saya yakin.”

“Dia sangat bertekad dan sangat cerdas.”

“Dia telah kehilangan rumahnya dan tidak memiliki tempat yang nyaman tetapi dia tetap menjadikannya prioritas untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Ini sangat inspiratif.”

Facebook Comments