VIDEO : Hujan Deras Guyur Tabanan, Banjir Bagai Aliran Sungai, Warga Sampai Ikat Mobil

Berita Terkini Selalu Indah – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Tabanan hingga mengakibatkan banjir sangat meresahkan masyarakat.

Video dan foto banjir yang baru terjadi di Tabanan beredar ramai di media sosial, sabtu (10/12/2016). Sebuah video yang diunggah pada akun Facebook Tude Berrto ini. Video yang diunggah tiga jam yang lalu dengan keterangan Miiihhhh … aaauuuuuuuuuuu..

banjir

Video ini merupakan gambaran banjir yang terjadi di Kaba-kaba, Tabanan.
Seperti komentar Dek Rai: Miiihhhhh kq gde kne yeh e,,,smp ke buading gde yeh e Tude Berrto?????
Novi Arini to jalan ape tukad Tude Berrto? mudah2an umah saya ga anyud.

Kemudian dibalas oleh Tude Berrto: Uli di br bringkit ampek di buading bo care tukad gede.. sing ngidang lewat ampek..
Ne ngelah mobil parkir sisin jalane metegul ampek twang.
Setelah Tribun Bali mengkonfirmasi melalui messenger, Tude Berrto membenarkan prihal banjir tersebut.
“Diikat biar gak ketarik air. Pakai tali yang dipakai iket sapi to lho,” katanya.

Foto-foto yang diunggah di media sosial tersebut diambil bersama temannya yang ingin tahu sengaja keliling melihat kondisi banjir di Tabanan.

banjir6 banjir5 banjir4 banjir3

Tampak banyak yang berhenti di pinggir jalan menunggu air agak surut untuk bisa melintas. Ada juga orangtua menjemput anaknya sekolah menerobos banjir dengan berjalan kaki. Akibat banjir tadi pagi, jalan menuju Banjar Dangin Pangkung dan jalan menuju Banjar Gamongan, Kaba-kaba rusak parah.

Dari penelusurannya melihat titik-titik banjir di dekat rumahnya di Kaba-kaba, dikatakan karena hujan tadi pagi menyebabkan banjir di Banjar Bringkit sampai Banjar Buading, Kaba-kaba.

“Tadi pagi kira-kira pukul 09.00 Wita, Kaba-kaba banjir total,” ungkapnya kepada Tribun Bali. “Rumah tyang di Kaba-kaba, Kediri, di depan rumah tyang sudah tepatnya lokasi banjir tadi. (Rumah saya di Kaba-kaba, Kediri, di depan rumah saya sudah tepatnya lokasi banjir tadi),” ungkapnya.
Menurutnya, banjir tersebut terjadi di jalan desa namun air yang tampak pada video seperti aliran sungai yang sangat deras.
“Nggih jalan desa sih baru-baru ini di-aspal.. Tapi tadi sudah remuk sama air. Videonya ini di sebelah utara Banjar Dangin Pangkung, emang sih berdekatan sama Banjar Buading,” paparnya.
Tude Berrto mengatakan, banjir pasti melanda Kaba-kaba jika terjadi hujan deras sampai 1,5 jam.
Setelah membagikan video, Tude Berrto juga membagikan foto-foto banjir yang terjadi di timur sebuah SMP di Braban, Kediri, jalan menuju Tanah Lot.

banjir2 banjir1

Foto tersebut dikirimkan oleh Tude Berrto, menunjukkan jalan rusak akibat banjir yang tampak pada video.
“Mangkin kayak niki ampun keadaan aspal yang mulus kemarin jadi seperti niki. (Sekarang seperti ini keadaan aspal yang sebelumnya mulus menjadi seperti ini),” jelasnya.
“Tolong buat pemerintah Tabanan khususnya tolong lihat keadaan kami di Kaba-kaba. Tolong secepatnya bisa memperbaiki jalan yang rusak di Kaba-kaba khususnya gara-gara banjir besar tadi pagi,” pintanya.

Save

Facebook Comments