Ucapkan 4 Kalimat Ini Setiap Hari Ke Pasangan Agar Pernikahan Lebih Harmonis

Selaluindah.com – Jakarta – Mempunyai hubungan yang harmonis tentu impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya perlu komunikasi yang baik apalagi setelah menikah.

Pakar percintaan Casey dan Meygan Caston mengatakan bahwa banyak yang meremehkan kekuatan dari kata-kata yang sering digunakan setelah menikah.

“Setelah kita menikah, kita sering berasumsi pasangan tahu bagaimana kita mencintai mereka. Tapi sebenarnya kita masih perlu untuk membuat kebiasaan mengekspresikan kasih sayang kita ke pasangan,” ujar Caston seperti dikutip dari The List.

Untuk itu, coba ucapkan kalimat-kalimat ini setiap hari agar hubungan semakin harmonis.

1. Aku Cinta Kamu
Kenapa kalimat ‘aku cinta kamu’ perlu diucapkan setiap hari? Dr. Alisa Ruby Bash, Psy.D., mengatakan bahwa penting untuk berbagi cinta setiap hari. Caston pun setuju akan hal tersebut.

“Satu poin dalam hubungan ketika kita belajar untuk mengungkapkan cinta satu sama lain sesering mungkin. Kamu juga bisa mengungkapkan apa yang kamu sukai, cintai, dari pasangan selama 60 detik. Ini bisa membuat hubungan semakin harmonis,” ujar Caston.

2. Terima Kasih
Apa kamu sudah terbiasa mengucapkan terima kasih setiap hari kepada pasangan? Jika sudah maka jangan ubah kebiasaan tersebut. Namun bila tak terbiasa mengatakan terima kasih coba buat hal ini menjadi kebiasaan. Meski singkat, ucapan terima kasih akan membuat pasangan lebih merasa dihargai.

3. Kamu Hebat/Keren/Terbaik
Lontaran pujian ke pasangan bisa membuat perasaan si dia menjadi lebih baik. Anda bisa mengatakan ‘Kamu keren, kamu hebat, atau kamu terbaik’ setelah dia melakukan sesuatu untukmu. Ini bagus untuk hubungan ke depannya. Jadi tak ada salahnya memuji pasangan setiap hari asalkan tidak berlebihan.

4. Kamu Butuh Bantuan?
Tawarkan bantuan sesering mungkin. Tak sedikit pasangan yang masih sungkan atau gengsi meminta bantuan pasangannya sendiri. Ini menjadi bentuk perhatian yang dibutuhkan setiap pasangan.

“Kalimat itu menunjukkan nilai dari empati dalam hubungan,” ujar pakar cinta Rhonda Milrad.

Facebook Comments