Tips Buat Hubungan LDR Agar Tetap Awet dan Harmonis

SelaluIndah.com –  Long Distance Relationship (LDR) adalah hubungan cinta jarak jauh antara pria dan wanita yang terpisahkan karena jarak. Pacaran jarak jauh rentan dengan masalah dan resiko putus di tengah jalan, seperti yang sudah banyak dialami banyak pasangan yang melakukan hubungan LDR.

Sebagian besar yang menjalankan hubungan jarak jauh harus merasakan resiko putus ditengah jalan dengan alasan yang paling sering menjadi penyebab yaitu faktor kepercayaan dan komunikasi. Jarak membuat kesempatan bertemu tidak memungkinkan dan akhirnya komunikasi terhambat. Timbul rasa curiga dan tidak percaya kepada pasangan yang berujung pertengkaran dan akhirnya perpisahan.

Mesti banyak yang gagal dalam menjalin hubungan LDR , tidak sedikit juga yang berhasil melewati masa-masa sulit menjalani cinta jarak jauh yang membosankan ini. Tentu saja mereka yang bisa melewatinya mempunyai beberapa tips dan cara tersendiri dalam menjalaninya. Pada kesempatan kali ini , kita akan membahas beberapa tips agar hubungan jarak jauh bisa awet dan harmonis.

  1. Tetap Berkomunikasi
    Karena jarak yang tidak memungkinkan untuk bertemu maka paling penting adalah berkomunikasi beberapa kali dalam setiap hari. Dengan berkomunikasi akan menguatkan kepercayaan satu sama lain.
    tips-menjaga-hubungan-jarak-jauh
  2. Buat Jadwal Bertemu
    Jika memungkinkan buatlah jadwal untuk bertemu sesering mungkin terutama jika anda cukup memiliki budget. Maksimalkan pertemuan anda dengan pasangan dengan waktu yang singkat tersebut seperti makan bersama, jalan-jalan ke tempat yang disenangi bersama-sama.
  3. Atasi Kebosanan
    Hubungan cinta jarak dekat saja bisa sangat membosankan , apalagi dilakukan dengan jarak jauh mengalami kebosanan adalah hal wajar dalam setiap hubungan. Oleh karena itu, atasi kebosanan dengan komunikasi dan jangan sungkan menyatakan dan membicarakan isi hati anda kepada pasangan. Hadapi  dengan bijak jika anda merasa pasangan anda sedikit longgar atau merasa bosan.
  4. Cinta Jarak Jauh Butuh Kepercayaan
    Kepercayaan mutlak dibutuhkan dalam menjalani sebuah hubungan baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Bahkan kepercayaan mungkin satu-satunya hal yang bisa diharapkan dari kekasih yang jauh disana. Jangan cemburu dan cemas tentang hal-hal yang anda tidak tahu pasti. Hindari godaan dan cobalah untuk tetap setia. Jangan hancurkan perasaan kekasih yang jauh disana yang mungkin bertahan setia kepada anda.
  5. Lakukan Hal-hal Kecil
    Mengirim hadiah kecil, kartu, bunga dan lainnya begitu saja tanpa alasan akan membuat hubungan anda dan pasangan semakin romantis meski jarak memisahkan. Hal kecil yang dianggap tidak penting ini justru adalah ungkapan cinta tak terbahasakan tapi bisa dirasakan oleh pasangan anda. Cara ini dapat menghilangkan rasa bosan atau jenuh dalam berkomunikasi.

Berikut tips bagi anda yang menjalin hubungan jarak jauh. Semoga tips diatas dapat menjadikan hubungan anda tetap langgeng dan awet.

good-luck

Facebook Comments