Ternyata Jeruk Ada “Jantan dan Betina” Loh! Dan Jeruk Betina Adalah Jeruk Manis Yang Biasa Kita Sukai. Begini Nih Cara Bedain Jeruknya!?

Apakah kamu termasuk orang yang suka makan jeruk? Kalau iya, kamu pasti pernah dong beli jeruk yang rasanya asem banget ampe kamu gak sanggup untuk makannya? Nah kali ini, Admin Selaluindah pengen share satu trik yang bisa kamu pakai supaya kamu bisa pilih jeruk yang rasanya manis dan gak terlalu asem. Yuk cekidot!

1). Pertama-tama, pilih ukuran jeruk yang sedang, gak terlalu besar tapi gak terlalu kecil juga. Setelah itu, lihat bagian bawah jeruk tersebut dan lihat bagian bulatan yang terdapat di tengah-tengah jeruk. Kalau bulatan itu besar, maka itu jeruk betina tapi kalau bulatannya kecil, maka itu jeruk jantan yang rasanya lebih asam.

2). Pegang bagian kulit luar jeruk. Jika kulit luarnya agak lembek, maka itu adalah jeruk betina yang lebih manis, sedangkan yang jantan akan lebih keras. Tapi kalau terlalu lembek, jangan dibeli juga ya, temen-temen! Kamu bisa menekan pelan bagian kepala jeruk tersebut, jika keras maka jeruk tersebut pasti gak terlalu manis.

Jeruk itu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi banget dan sehat banget loh untuk kesehatan tubuh kita setiap hari. Sekarang temen-temen udah tahu kan gimana caranya memilih buah jeruk yang manis, jangan sampai kelupaan buat beli buah jeruk dan makan setiap hari ya!

 

Sumber : Cerpen.co.id

Facebook Comments