Tato Peta Indonesia di Wajah, Pria Ini Jadi Viral di Media Sosial

Selaluindah.com – Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai wujud rasa cinta terhadap Tanah Air. Seperti yang dilakukan oleh pria ini. Ia mentato wajahnya dengan peta seluruh pulau yang ada di Indonesia.

Pria yang membuat tato peta Indonesia di wajahnya ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @unyil.tatto.gallery. Pada beberapa unggahannya, wajah pria yang diketahui bernama Cheko ini tampak hampir dipenuhi oleh tato gugusan pulau mulai dari Sumatera hingga Papua.

Tato peta pulau Indonesia yang terlukis di wajah Cheko dari rahang pipi kanan sampai bagian kening ini tentunya mencuri atensi setiap orang yang melihatnya. Pada video yang diunggah oleh @unyil.tatto.gallery itu Cheko pun menceritakan alasan dirinya membuat tato tersebut.

“2009 awalnya, saya malas dipertanyakan kamu orang mana, punya identitas nggak. Saya malas ditanya makanya saya mentato muka saya, supaya orang tidak tanya lagi, cukup lihat di muka saja,” ungkap Cheko.

Banyak komentar dan respon yang dituliskan oleh warganet tentang totalitas Cheko yang melukis sebagian besar wajahnya dengan tato pulau Indonesia. Tak sedikit netizen yang memuji dan menganggapnya sebagai seorang nasionalis dan bukti cinta pada Tanah Air.

“Totalitas anak bangsa 👏👏👊,” komentar netizen @dzhafirahaskhaarkha

“Mantaf dijiwa mas broo,” tambah netizen lainnya.

Namun, beberapa warganet juga ada yang mengkritik dan mengungkapkan bahwa seni tato pulau Indonesia di wajah yang dilakukan Cheko tak pantas untuk dicontoh ataupun ditiru.

“Bikin ini bisa ngusahain apa untuk negeri Indonesia? Apa karena tato di muka bisa jadi miliarder untuk bela anak bangsa akan datang?,” tulis netizen @freddy_kurnawan

“Nasionalisme boleh, Goblok jangan…!! 👎,” imbuh @norman_rushdy

Facebook Comments