Studi Ini Sebut Kapan Pria dan Wanita Cenderung Melakukan Perselingkuhan Setelah Menikah

Studi Ini Sebut Kapan Pria dan Wanita Cenderung Melakukan Perselingkuhan Setelah Menikah

Selaluindah.com – Jakarta – Salah satu permasalahan yang sering muncul dalam suatu hubungan adalah perselingkuhan. Dan dari realita yang terjadi kebanyakan pria lah yang menjadi pelakunya.

Menurut penelitian, 70-80 persen pria bisa berselingkuh dalam kehidupannya. Namun, bukan berarti wanita tidak bisa berselingkuh. Buktinya, 30-40 persen wanita cenderung melakukannya.

Wanita bisa saja meninggalkan suaminya karena lebih tertarik dengan pria lain, dengan beberapa alasan seperti pria lain lebih baik atau tidak mendapatkan kepuasan seksual dari suaminya.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sex Research menunjukkan bahwa ada waktu-waktu tertentu dalam kehidupan rumah tangga wanita cenderung melakukan perselingkuhan.

6-10 tahun dalam masa pernikahan adalah waktu wanita cenderung tidak setia. Penelitian ini melibatkan 423 orang yang sudah menikah cukup lama.

Sedangkan ketika pernikahan masuk ke usia lebih dari 10 tahun, wanita cenderung akan tetap setia dengan suami dan keluarganya. Menurut penelitian tersebut, alasan wanita berselingkuh adalah karena adanya tekanan membesarkan anak dan menghadapi usia paruh baya dengan sang suami.

Berkebalikan dengan pria, waktu pria cenderung berselingkuh adalah ketika pernikahan memasuki usia 11 tahun. Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 2.000 pria yang berselingkuh menunjukkan bahwa ada tiga alasan utama pria berpaling dari pasangannya. Yaitu tidak tahan dengan godaan wanita lain, tidak cukup dapat perhatian dari sang istri, dan kurangnya aktivitas seksual bersama pasangan.

Facebook Comments