Soal Palu Arit , Sri Mulyani dan BI Akan Membuat Habib Rizieq Hidup Di Penjara! Setujukah??

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyikapi singkat gagasan pelaporan dianya ke Mabes Polisi oleh Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Gagasan pelaporan itu berkaitan logo serupa palu arit pada cetakan duit baru.
” Kami bakal koordinasi dengan Bank Indonesia, ” tutur perempuan yang sering disapa Ani itu selesai menghadiri acara Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Terkecuali Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo bakal turut dilaporkan ke Mabes Polri karena dinilai pihak yang bertanggungjawab lantaran ikut membubuhkan sinyal tangan pada duit baru itu. Bahkan juga, Rizieq Shihab juga merencanakan melaporkan Perusahaan Umum Percetakan Duit Republik Indonesia (Peruri) serta desainer logo duit baru NKRI itu.
Rizieq terasa gelisah dengan hologram simbol BI di duit NKRI yang dikira serupa lambang palu arit yang jadi lambang PKI.

Walau sudah ada keterangan dari pihak BI, Rizieq menilainya memerlukan permintaan maaf dengan cara nasional.
” Meskipun ini khilaf, tak berniat, namun ini telah berlangsung. Harusnya, ada permintaan maaf dengan cara nasional. Silahkan mohon maaf pada bangsa ini serta memiliki komitmen tak mencetaknya lagi, ” papar Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017) lantas.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengakui tak tahu kenapa logo Bank Indonesia (BI) yang ada di duit NKRI baru dipermasalahkan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab.
” Tidak tahu (mengapa), bertanya saja FPI, ” tutur Darmin.

Terlebih dulu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyebutkan, logo Bank Indonesia di pecahan duit rupiah bukanlah adalah gambar palu arit seperti yang dinyatakan pejabat Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
Iriawan menyampaikan, saat ini pihaknya lakukan gelar perkara untuk memastikan apakah Rizieq dapat jadikan tersangka.
” Walau sebenarnya, BI telah mengemukakan ada system baru pengamanan hologram di duit baru, namanya rectoverso, jadi dua mata segi itu tidak sama, namun jika diterawang ada simbol BI, ” kata Iriawan.
Walau hal semacam itu tak viral, polisi sekian kali mendengar pernyataan Rizieq masalah duit bergambar palu arit itu.
Sesudah dilaporkan dua pihak ke Mapolda Metro Jaya, polisi saat ini bakal mengecek saksi, pakar, serta Rizieq.
” Kami gunakan Pasal 28 ayat (1) UU ITE, itu ujaran kebencian serta kebohongan, namun kelak kami lengkapi bukti itu, ” kata Iriawan.
Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo juga seirama dengan Kapolda. Ia menyebutkan kalau duit rupiah tak berisi lambang terlarang palu serta arit.
” Gambar itu adalah gambar sama-sama isi (rectoverso), yang disebut sisi dari unsur pengaman duit rupiah. Unsur pengaman dalam duit rupiah mempunyai tujuan supaya orang-orang gampang mengetahui tanda-tanda keaslian duit, sekalian hindari pemalsuan, ” tutur Agus.
Agus menerangkan, gambar rectoverso diciptakan dengan tehnik spesial. Hingga, gambar terpecah jadi dunia sisi, yaitu di segi depan serta belakang lembar duit.
Rectoverso umum dipakai sebagai satu diantara unsur pengaman beragam mata duit dunia, mengingat rectoverso susah di buat serta membutuhkan alat bikin spesial.

Facebook Comments