Situs Resmi Pengadilan Agama Sidoarjo Diretas, Hacker Cantumkan Pesan Untuk Sukmawati

Situs Resmi Pengadilan Agama Sidoarjo Diretas, Hacker Cantumkan Pesan Untuk Sukmawati

Selaluindah.com – Sidoarjo – Situs resmi Pengadilan Agama Sidoarjo diretas hacker. Situs tersebut tak bisa dibuka. Situs tersebut hanya menampilkan halaman hitam dengan identitas hacker yang meretasnya.

Halaman web dipenuhi warna hitam dan muncul logo berbentuk oval yang bertuliskan Majalengka Security Cyber. Selain itu ada sebuah pesan terkait puisi Sukmawati ‘Ibu Indonesia’. Di laman web juga ada lagu milik Saykoji yang berjudul ‘Merah Putih’.

“Aku tak tahu Syariat Islam. Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah. Lebih cantik dari cadar dirimu. Gerai tekukan rambutnya suci. Sesuci kain pembungkus ujudmu. Rasa ciptanya sangatlah beraneka. Menyatu dengan kodrat alam sekitar. Jari jemarinya berbau getah hutan. Peluh tersentuh angin laut. Lihatlah ibu Indonesia. Saat penglihatanmu semakin asing. Supaya kau dapat mengingat. Kecantikan asli dari bangsamu. Jika kau ingin menjadi cantik, sehat, berbudi, dan kreatif. Selamat datang di duniaku, bumi Ibu Indonesia. Aku tak tahu syariat Islam. Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia, sangatlah elok. Lebih merdu dari alunan azan mu. Gemulai gerak tarinya adalah ibadah. Semurni irama puja kepada Illahi. Nafas doanya berpadu cipta. Helai demi helai benang tertenun. Lelehan demi lelehan damar mengalun. Canting menggores ayat ayat alam surgawi. Pandanglah Ibu Indonesia. Saat pandanganmu semakin pudar. Supaya kau dapat mengetahui kemolekan sejati dari bangsamu. Sudah sejak dahulu kala riwayat bangsa beradab ini cinta dan hormat kepada ibu Indonesia dan kaumnya.” “Suara Kidung Lebih Elok Dari Alunan Adzan???? Berhentilah Menghina Islam. ADZAN ADALAH PANGGILAN LEBIH MULIA DARI KIDUNG >:(“

“Setelah mengetahui penampilan depan tersebut, kami bersama tim sedang berusaha mengendalikan tampilan seperti awalnya, karena sebagian besar di pelayanan kami melalui website tidak bisa digunakan,” kata Kasubbag TI Pengadilan Agama Sidoarjo, Heru Santoso kepada wartawan di Kantor Pengadilan Agama Sidoarjo, Senin (9/4/2018).

Heru menambahkan pihak Pengadilan Agama Sidoarjo meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sidoarjo lantaran untuk sementara waktu websitenya masih belum bisa diakses.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan data-data yang ada di cyber kami aman tidak ada perubahan. Website ini diretas siang tadi, sekitar habis zuhur. Insyaalah untuk besok sudah bisa dipergunakan kembali,” tambah Heru.

Heru menambahkan, website yang dibangun Pengadilan Agama Sidoarjo sudah memenuhi standard-standard yang telah ditetapkan Mahkamah Agung. “Kasus ini tetap akan kami laporkan ke pihak yang berwajib, namun kami koordinasi terlebih dahulu ke pimpinan,” jelasnya.

Facebook Comments