Sandiaga Uno Akui Sulit Cari Lahan Untuk Bangun Rumah Tapak DP 0 Rupiah

Selaluindah.com – Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sulit mencari lahan untuk membangun rumah tapak DP Rp 0. Menurut Sandi, pihaknya akan memprioritaskan hunian vertikal atau rumah susun.

“Kami sudah sampaikan berkali-kali diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit, diprioritaskan untuk vertikal,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (04/11/2017).

Sandiaga mengungkapkan pembangunan rumah susun tersebut bukanlah kebijakan baru. Kebijakan tersebut sudah diputuskan semenjak masa sinkronisasi. “Jadi teman-teman sudah tahu bahwa kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, sudah diputusin waktu semasa kami lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi,” jelas Sandi.

Sebelumnya, Sandi mengklaim mendapat lampu hijau dari Bank Indonesia (BI) soal program rumah Down Payment (DP) Rp 0. Menurut Sandi, BI menyatakan program itu bisa dijalankan.

Untuk diketahui, Pemprov DKI tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI 2018. Salah satu program Anies-Sandi yang masuk KUA-PPAS 2018 adalah program rumah DP Rp 0, yang dianggarkan hingga Rp 800 miliar.

Facebook Comments