Sandiaga : Pajak Restoran Di Jakarta Akan Dinaikkan

Selaluindah.com – Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan adanya kenaikan pendapatan daerah. Sandiaga akan menggodoknya dengan Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah dan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD).

“Saya pengin pendapatan naik, saya ingin ada penghematan, saya pengin ada realokasi (anggaran). Nantinya bekerja sama dengan Pak Sekda dan TPAD,” kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Ketika ditanya cara meningkatkan pendapatan daerah, Sandi menyebut salah satunya menaikkan pajak restoran yang sekarang berlaku 10 persen. Meski demikian, Sandi tidak memerinci pajak apa yang dimaksud dan belum menargetkan angka tertentu.

“Belum ada (target angka). Tapi kita minta naik. Paling gampang sih, ini (pajak) restoran. Itu bagus, bisa ditingkatkan kalau ada teknologi digital,” ujar dia.

Sandi pun melihat ada potensi lain selain menaikkan pajak restoran. Karena itu, dia akan berdiskusi dengan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta Edi Sumantri.

“Nantilah kita buka. Saya bilang, ‘Pak Edi, besarannya nggak mau kasih beban, tolong dihitung benar.’ Tapi feeling saya ini bisa naik. Naiknya berapa, nanti mudah-mudahan bisa cukup menambah,” ucap politikus Gerindra itu.

Facebook Comments