Sandiaga Minta Waktu Untuk Bereskan PKL Tanah Abang

Selaluindah.com – Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat bersabar soal semrawut PKL (Pedagang Kaki Lima) di Tanah Abang. Sandiaga sedang menyiapkan program untuk para pedagang.

“Tolong sabar. Give us time. Kita akan sampaikan nanti (program), Kita ingin supaya ada satu (program penataan),” kata Sandiaga usai maraton di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (29/10/2017)

Sandi mengatakan program itu akan dibuat secara matang. Pemprov DKI tak ingin para pedagang yang sudah ikut program kembali berdagang di trotoar.

“Karena Saya tanya pada Pak Wakil Satpol PP, Pak Hidayatullah, jumlah PKL yang balik setelah disidang itu berapa? 100%. semuanya balik. Jadi akan berulang. Ini siklus yang berulang,” imbuhnya.

Ditanya apakah akan ada pendekatan khusus kepada para pedagang, Sandi belum berani berkomentar. Katanya, dia tak ingin mengambil keputusan yang terburu-buru.

“Nanti kita lihat. Definisi kegilaan itu adalah orang yang ulang sesuatu yang sama, tapi mengharapkan suatu yang berbeda. Jadi, menurut saya, kami harus coba terobosan yang berbeda. Jangan diburu-buru. Give us time. Jangan coba sesuatu yang belum matang,” pungkas Sandi.

Facebook Comments