Pesawat MH370 yang Hilang , Menampakan Diri di Google Earth ?

mh1

Selaluindah.com – Sepanjang bertahun-tahun beberapa penyelidik menyisir Samudera Hindia, untuk temukan kehadiran Malaysia Airlines MH370 yang hilang dengan cara misterius pada Sabtu 8 Maret 2014. Tetapi, pesawat itu tidak kunjung diketemukan.

Cuma sebagian puing yang disangka kuat sisi dari kapal terbang nahas itu yang ‘dimuntahkan’ lautan.

Tetapi, seseorang penyelidik berdiri sendiri mengakui temukan beberapa puing lewat aplikasi Google Earth.

Pakar statistik asal Amerika Serikat, Mike Chillit mencermati perairan pada Pulau Saint Brandon, sekitaran 430 km. dari Mauritius — enam bln. sesudah kapal terbang Negeri Jiran itu menghilang.

Ia memposting rangkaian gambar pada situsnya serta Twitter pada Senin 28 November 2016, yang tunjukkan beberapa objek yang diyakininya sebagai Boeing 777 yang mengangkut 239 orang itu.

Chillit mengombinasikan peluang posisi puing-puing, pengetahuannya masalah arus serta temperatur, untuk mempersempit tempat pencarian.

” Saya belum coba memakai Google Earth untuk mencari ini terlebih dulu, terkecuali Reunion dimana teradapat penampakan puing satu minggu sebelumnya flaperon diketemukan (pada Juli 2015), ” kata Chilllit, seperti diambil dari Daily Mail, Senin (28/11/2016).

Semuanya puing selama ini diketemukan di pantai timur Afrika, dekat Madagaskar serta Mozambik. Menurut Chillit, Saint Brandon belum pernah di check.

Analisa ilmiah memprediksi, teritip mulai melekat di flaperon — yang tumbuh di perairan yang lebih hangat dari pada di lokasi pencarian sekarang ini.

Chillit meyakini, Malaysia Airlines jatuh lebih jauh ke utara dari pada zona pencarian sekarang ini. Ia mengemukakan petisi pada PM Australia Malcolm Turnbull untuk memindahkan ruang pencarian.

Ia juga coba menggalang dana untuk pencarian privat di dekat Batavia Seamount serta Zenith Plateau, di terlepas pantai Exmouth.

Chillit juga berupaya mengontrak perusahaan spesial pencarian laut dalam, Williamson and Associates untuk mencari MH370, tetapi tidak berhasil. ” Saya berupaya untuk tidaklah terlalu serius. Tetapi, ini begitu bernilai untuk diinvestigasi, ” kata dia.

Biro Keamanan Transportasi Australia sekarang ini menyiapkan naskah laporan pencarian yang merekomendasikan ‘redefinisi’ ruang pencarian.

Tetapi, tidak ada dana ada untuk penyisiran diluar zona pencarian sekarang ini yang luasnya 12 ribu km. persegi. Pemerintah Malaysia, China, serta Australia tidak bakal mensupport pendanaan sampai diketemukan bukti baru yang memberikan keyakinan.

Facebook Comments