Ngerih!! Mayat Yang Sudah Dikuburkan 30 Hari Timbul Dari Tanah Kuburan

Selaluindah.com – Jakarta – Sebuah video membuat geger dan viral di media sosial. Di dalam video terlihat mayat yang muncul di atas permukaan tanah.

Peristiwa itu terjadi di pemakaman Kelurahan Sei Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat warga mengerumuni lokasi.

Tampak sosok mayat berkain kafan yang muncul di atas permukaan tanah. Sebagian besar warga merekam kejadian itu.

Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin mengatakan mayat tersebut adalah jenazah warga setempat.

“Berdasarkan keterangan Winto dan Abid sepupu dari alm Asnah menyatakan bahwa mayat timbul tersebut adalah benar ibu kandung Saudara Winto yang sudah meninggal dan dimakamkan sejak 30 hari yang lalu,” ujar Cucu, Rabu (15/11/2017).

Cucu mengatakan jenazah tersebut telah dikuburkan 30 hari yang lalu. Diduga adanya air pasang dan struktur tanah yang lembek menjadikan mayat tersebut timbul dari dalam tanah.

“Kemungkinan akibat air pasang di pemakaman umum Gang Kenari, Pontianak Barat. Struktur tanah di pemakaman sangat lembek disebabkan posisi tanah yang rendah sehingga jika hujan dan air pasang tanah tersebut menjadi lembut,” jelas Cucu.

Keluarga almarhum serta warga setempat akhirnya menguburkan kembali mayat tersebut. Mayat dikuburkan menggunakan peti jenazah.

“Atas kejadian tersebut, Polsek Pontianak Barat menghubungi ketua RT dan sekretaris RT serta keluarga almarhum. Telah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga agar menguburkan kembali jenazahnya dengan menggunakan peti terbuat dari kayu,” kata Cucu.

Video Mayat Timbul Dari Tanah Kuburan :

Facebook Comments