Nekad… Pria di Blora Booking PSK Pakai Uang Palsu

Selaluindah.com – Blora – Sunardi (30) warga Desa Pilang Kecamatan Randublatung, Blora diamankan pihak kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah. Dia ditangkap karena menggunakan uang palsu untuk berkencan dengan salah satu Pekerja Seks Komersial (PSK) di Blora.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Herry Dwi menyebutkan, terbongkarnya kasus tersebut berdasarkan laporan dari PSK yang menjadi korbannya. Saat itu, tersangka diketahui menggunakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak tujuh lembar.

“Saat itu Sunardi datang ke lokalisasi Sumber Agung Cepu sekitar pukul 02.00 WIB. Dirinya langsung menuju ke salah satu wisma untuk membeli minuman dan meminta salah satu PSK untuk kencan dengannya,” ungkap Herry di mapolres, Selasa (10/10/17).

Tanpa curiga, sang PSK menerima uang palsu dari tersangka, termasuk saat tersangka meminta kepada PSK untuk membelikan minuman. Korban baru sadar uang tersebut palsu pada keesokan harinya, saat bermaksud membeli perdana internet di sebuah konter.

“Saat korban hendak membeli pulsa paketan internet, uangnya ditolak karena uang palsu. Kemudian, PSK tersebut bersama saksi bernama Subandriyo melaporkannya ke Polsek Cepu dengan membawa barang bukti uang palsu dan identitas Sunardi,” imbuhnya.

Menurut dia, pelaku dengan mudah diamankan.Pelaku dijerat dengan Pasal 26 ayat 2 dan 3 Jo Pasal 36 ayat 2 dan 3, UU RI nomor 7 tentang Mata Uang, sub Pasal 245 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Kasus ini masih kami kembangkan, untuk mengungkap sindikat uang palsu lainnya. Uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 7 lembar disita sebagai barang bukti,” pungkas Herry.

Facebook Comments