MUI Larang Kegiatan Asmara Subuh Dan Petasan Di Bulan Ramadhan

Selaluindah.com – Setiap Bulan Ramadhan pasti ada saja tradisi-tradisi yang masyarakat muslim lakukan seperti berburu makanan dan takjil untuk berbuka puasa. Selain tradisi tersebut, ternyata ada pula tradisi yang sedikit berbahaya seperti bermain petasan dan juga perbuatan yang dianggap melanggar norma asusila seperti ABG yang bercengkrama setelah usai sholat subuh yang dikenal dengan nama asmara subuh.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau kepada setiap pemerintah daerah untuk melarang umat muslim yang menjalankan ibadah puasa agar tidak melakukan hal-hal seperti bermain petasan dan asmara subuh.

Menurut MUI, asmara subuh dapat menodai kesucian bulan Ramadhan karena asmara subuh merupakan perbuatan mesum. Kegiatan asmara subuh membuat pergaulan bebas antara pemuda/pemudi yang bukan muhrimnya.

MUI juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga kekondusifan daerah masing-masing dengan cara meminimalisir pemakaian petasan, tidak memakai kendaraan dengan suara besar, dan kebisingan anak-anak saat sholat tarawih.

Facebook Comments