Miss Grand Internasional : Indonesia Ungguli Voting Kostum Nasional Terbaik

Selaluindah.com – Jakarta – Indonesia kembali mengungguli perolehan suara di kontes kecantikan Miss Grand International 2017. Kali ini, Indonesia yang diwakilkan oleh Dea Rizkita, memimpin dalam voting kostum nasional terbaik.

Dalam voting yang dilakukan di akun Facebook Miss Grand International tersebut, Indonesia bahkan mengungguli tuan rumah Vietnam. Hal tersebut tentu tidak mengherankan melihat kostum mengagumkan yang dipakai Dea Goesti Rizkita.

Unggulnya Indonesia dalam voting kostum terbaik diumumkan akun Instagram resmi Puteri Indonesia. Dikatakan jika pada pukul 11:25 hari ini, Minggu, (15/10/2017), Indonesia menjadi negara dengan perolehan nilai perolehan suara tertinggi yakni 4.100.225. Sedangkan di posisi kedua, ada Vietnam dengan nilai 3.789.000.

Selain Indonesia dan Vietnam, banyak negara-negara Asia Tenggara lainnya yang mendapat voting tinggi. Delapan negara lain yang masuk 10 besar kostum nasional terbaik, adalah Kamboja, Filipina, Laos, Malaysia, Peru, Myanmar, Paraguay, dan Thailand.

Voting ini dilakukan dengan like dan share foto peserta pilihan di Facebook Miss Grand International. Tak hanya perolehan suara netizen, babak ini nantinya juga akan dinilai dewan juri.

Kostum nasional yang dibawakan Dea Rizkita ini adalah hasil kolaborasi Morphacio Body Art dan Maya Ratih Couture. Mengambil tema Ibu Pertiwi, kostum tersebut hadir dengan desain rumit dan penuh makna. Busana seberat 27 kg itu memperkenalkan Indonesia sebagai negara maritim dengan pemilihan warna biru tua.

Adapun lima-lima kristal biru yang dihadirkan di ornamen lingkaran yang mewakili Pancasila. Tiga kristal biru di bagian kepala melambangkan kesempurnaan tubuh, jiwa, dan semangat. Sementara lima kristal kuning menggambarkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kostum ini pun terlihat menawan dengan aksen sayapnya. Sayap itu dihadirkan sebagai simbol kelembutan dan kekuatan, juga doa dan lagu dari para leluhur. Kemudian ornamen tulang punggung mewakili Indonesia sebagai tulang punggung dunia.

Bahkan bagian ikat pinggangnya punya arti sendiri yakni menyimbolkan kesuburan dan persaudaraan. Adapun pemakaian lima tekstil dari Nusantara yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia. Sementara miniatur candi ditambahkan untuk mewakili kepercayaan orang Indonesia yang melihat tubuh sebagai candi dan simbol pencarian pencerahan diri.

Vote disini : https://www.facebook.com/MISSGRANDINTERNATIONAL/

Facebook Comments