Mesin Motor Mati, Marc Marquez Gagal Finish

Selaluindah.com – Jakarta – Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez harus menuntaskan balapan di Silverstone tanpa mengoleksi poin. Motor Honda RC213V-nya tiba-tiba meleduk.

Posisi Marquez di klasemen pebalap pun kini disalip oleh Andrea Dovizioso setelah terpangkas 16 poin. Di balapan kemarin, setelah menyalip Maverick Vinales, Marquez berusaha mengejar dua pebalap Italia yakni Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Namun tiba-tiba motor Marquez malah mengeluarkan asap yang membuat Marquez harus menepikan motornya.

“Saya menarik tuas kopling karena merasa ban belakang seperti terkunci,” jelas Marquez seperti dikutip Read Motorsport, Senin (28/08/2017).

“Saat itu saya tidak terpikir apa yang bakalan terjadi dan motor tiba-tiba mati,” kata Marquez.

Honda hingga saat ini belum membeberkan apa penyebab matinya motor pebalap asal Spanyol itu. Marquez juga menambahkan motor dalam kondisi oke sebelum balapan dan tak ada peringatan akan kerusakan apapun.

“Mesin motor bekerja dengan sangat baik, namun tiba-tiba saja mesin langsung rusak. Masalah mekanis pastinya ada di dalam mesin. Sekarang kita perlu mengetahui apa penyebabnya untuk di balapan-balapan selanjutnya karena mesin memang masih baru,” tuturnya.

Facebook Comments