Medan Untuk Ahok : Pesan Aksi Seribu Lilin di Medan

Selaluindah.com – Aksi solidaritas dan dukungan untuk Basuki T Purnama (Ahok) ternyata tidak hanya terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Hari ini (11/05/2017) sekitar pukul 18:00 wib di Lapangan Merdeka Medan, yang terletak di Jalan Balai Kota dipadati oleh massa pendukung Ahok.

Massa yang tergabung dalam Aksi Seribu Lilin Untuk Ahok ini memadati Lapangan Merdeka yang memang merupakan Lapangan yang dikhususkan untuk acara-acara penting pemerintah.

Dari keterangan salah satu warga yang ikut dalam Aksi tersebut, mereka berkumpul dan mengadakan Aksi dari ajakan sukarelawan Ahok yang mengajak lewat pesan yang disebar luaskan melalui sosial media seperti Facebook dan Instagram.

“Iya saya tahu nya dari facebook di Instagram juga ada. Banyak yang share gitu. Saya kan juga pendukung Ahok, walau saya bukan warga Jakarta, jadi saya rasa saya perlu ikut. Temen-temen yang lain juga pada ngajakin gitu.” kata Wahyu, warga yang ikut dalam Aksi tersebut.

Aksi ini sempat mengakibatkan jalan di Balai Kota dan sekitarnya seperti jalan Bukit Barisan, Medan lumpuh total. Di Jalan Bukit Barisan kendaraan bermotor tampak menumpuk. Massa sempat duduk di tengah jalan meski sudah diperintahkan bubar oleh polisi.

“Tadi sudah saya arahkan, namun massa semakin ramai,” kata Kapolsekta Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, yang turun langsung ke lokasi (11/05/2017) malam.

Guna mengantisipasi kemacetan Victor meminta anggotanya berdiri di sepanjang Lapangan Merdeka. Massa yang berada ke tengah jalan diminta merapat ke trotoar.

Pesan yang disebarkan melalui Sosial Media :

 

Facebook Comments