Malu Anak Guling-Guling Minta Jajanan Ini, Seorang Bapak Di Makassa Kirim Surat Terbuka Untuk Seluruh Pusat Perbelanjaan Lewat Facebook

Malu Anak Guling-Guling Minta Jajanan Ini, Seorang Bapak Di Makassa Kirim Surat Terbuka Untuk Seluruh Pusat Perbelanjaan Lewat Facebook

Selaluindah.com – Jakarta – Seorang bapak di Makassar yang melayangkan surat terbuka untuk seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia lewat Facebook jadi viral. Ia mengeluh pada supermarket dan minimarket yang memajang Kinder Joy.

Surat ini diposting pada Minggu, 4 Maret 2018 lalu. Isinya terdiri dari tiga poin yang seluruhnya adalah keluhan soal snack yang diletakkan di dekat meja kasir.

Yang menjadi inti dari surat ini adalah perihal harga snack yang terlalu mahal. Ia bahkan juga menyandingkan harga snack ini dengan harga kebutuhan pokok.

“Anak saya ada 2, kalau beli 2 hilang lagi 30 ribu. Itu sudah dapat beras 5 kilogram, sudah bisa buat makan sebulan,” bunyi salah satu kalimat surat ini.

Sejak diposting beberapa hari lalu, surat ini langsung menjadi sorotan. Buktinya hingga saat postingan sudah dibagikan lebih dari 36.574 kali dan mendapat reaksi dari 49 ribu netizen pengguna Facebook.

Tak hanya ramai di Facebook, postingan ini juga ramai jadi perbincangan para pengguna instagram. Berikut ini isi surat lengkapnya.

“KEPADA, SEMUA SUPERMARKET, MINIMARKET Indonesia.
PERMOHONAN UNTUK TIDAK MELETAKKAN JUALAN INI DI DEKAT KASIR
Berdasarkan pada hal di atas, saya mewakili bapak-bapak diseluruh Indonesia memohon agar pihak minimarket, supermarket untuk meletakkan barang (spt dlm gambar) ke tempat lain selain dikasir.

1.Ini dikarenakan kami bapak2 tidak mampu untuk melayani kecengengan anak yg sangat menginginkan jualan ini sehingga terjadilah episode guling2 didepan kasir yg juga menyebabkan kami malu.

2.Selain daripada itu, harga yg sangat mahal (sama dengan 1 liter minyak goreng), jualan ini juga tidak memberi manfaat kpd anak2 kami. Orang lain bolehlah sudah kaya dan bisa beli banyak barang ini, Saya ini cuma pegawai yg bergaji rendah yg hanya mampu membeli mainan seharga Rp2000 itupun tangan bergetar saat bayar) di pnjual mainan keliling yang datang tiap sabtu minggu tanpa putus asa membunyikan klakson spesialnya

3. Pihak toko berfikirlah, setiap kali saya berbelanja, anak saya pasti beli jualan ini dan anak saya ada 2, kalau beli 2 hilang lagi 30ribu, itu sudah dapat beras 5 kg, sudah bisa buat makan sebulan.
Sehubungan dengan itu saya berharap pihak toko dapat mempertimbangkan serta merealisasikan impian saya juga impian setiap bapak2 di negara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.
sekian.”

Facebook Comments