Lulung Angkat Bicara Soal PKL Tanah Abang

Selaluindah.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang kembali melakukan aksinya dengan berdagang di trotoar jalan dan mengakibatkan macet yang parah di daerah Tanah Abang dan sekitarnya. Hal ini mengundang sedikit protes dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung. Lulung menyebut PKL Tanah Abang yang kembali berdagang di trotoar dan membuat macet jalanan pasti ada penyebabnya.

Lulung menyebutkan bahwa selama ini tidak ada solusi pas yang ditawarkan oleh Pemprov DKI kepada para pedagang sehingga mereka kembali berjualan. Menurutnya Pemprov DKI harus melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang.

“Kenapa hari ini masih dagang? Karena tempo hari itu tidak ada solusi. Akhirnya mereka datang lagi dan datang lagi, kemudian kalau pun Blok G tidak berhasil (ditertibkan), ya diajak ngomong dong pedagangnya, jangan gusur terus,” kata Lulung kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/5/2017).

Menurutnya, jika dengan cara menggusur PKL tanpa melalui komunikasi yang baik, justru membuat pedagang tetap berjualan di atas trotoar.

“Jadinya kerjaan rumah lagi,” kata Lulung.

Lulung menilai, permasalahan PKL Tanah Abang sepatutnya tidak lagi terjadi. Mengingat kepemimpinan Ahok-Djarot sudah berlangsung tiga tahun.

“Tiga tahun kemarin cukup itu untuk mencari solusi. Jadi saya pikir harus ada relokasi, kan ada lokasi-lokasi yang banyak dan bisa dimanfaatkan, Tanah abang no problem lah kalau soal akses jalan,” kata Lulung.

Facebook Comments