Lippenstift Museum, Museum Lipstick Pertama Di Dunia Yang Hanya Ada Di Jerman

Selaluindah.com – Berlin – Cewek-cewek yang mampir ke Museum Lipstik di Jerman pasti bakalan betah. Ada lebih dari 200 koleksi lipstik dipajang di sana.

Melihat aneka lipstik di pusat perbelanjaan mungkin sudah biasa. Kalau jalan-jalan di Jerman, cobalah mampir ke Lippenstift-Museum alias Museum Lipstick yang beralamat di Helmstedter Str 16, 10717 Berlin. Lipstik yang hadir dari masa ke masa ada di sana.

Rene Koch – Pemilik Museum Lipstick

Museum Lipstik ini digagas oleh Rene Koch, seorang ahli kecantikan dari Jerman. Dari situs pariwisata Visit Berlin, Rabu (21/06/2017), wisatawan yang datang ke Museum Lipstik tak hanya dapat melihat aneka lipstik, tapi juga seperti apa sejarah kosmetik ini sejak tahun 1883 hingga sekarang.

Rene Koch membuka koleksi pribadinya di museum ke khalayak umum sejak 2009 lalu. Ada lebih dari 250 koleksi menarik yang bisa traveler lihat. Mulai dari aneka lipstik dan iklan lipstik sejak 200 tahun lalu, tas makeup mewah, cetakan lipstik sejak tahun 1930-an dan lain sebagainya.

Lippenstift Museum

Sejumlah lipstik langka dari era Barok dan pewarna bibir dari Jepang atau Afrika juga ada. Tak ketinggalan, dipajang pula lebih dari 150 cap bibir pemain film dan musisi terkenal. Beberapa di antaranya adalah cap bibir Hildegard Knef, Mireille Mathieu dan Bonnie Tyler.

Jika ingin berkunjung sebaiknya reservasi dulu, supaya bisa ditemani berkeliling langsung oleh Rene Koch. Dalam satu waktu, tur museum bisa diikuti hingga 15 peserta. Selain itu pengunjung juga bisa ikutan workshop dari Rene Koch lho !!!

Lippenstift Museum
Lippenstift Museum
Facebook Comments