Lakukan Atraksi Maut, Pemain Sirkus Cirque du Soleil Meninggal Dunia Usai Terjatuh Dari Ketinggian

Lakukan Atraksi Maut, Pemain Sirkus Cirque du Soleil Meninggal Duniaa Usai Terjatuh Dari Ketinggian

Selaluindah.com – Florida – Kabar duka datang dari dunia sirkus. Seorang bintang dari kelompok sirkus ternama dunia, Cirque du Soleil, tewas usai terjatuh dalam penampilannya di Tampa, Florida, Amerika Serikat (AS). Pemain sirkus bernama Yann Arnaud ini sudah 15 tahun bergabung dengan Cirque du Soleil.

Cirque du Soleil merupakan perusahaan hiburan asal Kanada yang berdiri sejak tahun 1984 dan merupakan penghasil pertunjukan teatrikal terbesar dunia. Pada tahun 1990-an dan 2000-an, kelompok ini memiliki pertunjukan yang tersebar di 271 kota di puluhan negara di dunia.

Seperti dilansir Reuters, Senin (19/3/2018), Yann Arnaud (38) jatuh dari ketinggian saat tampil dalam pertunjukan VOLTA di Tampa pada Sabtu (17/3) malam waktu setempat. Saat insiden terjadi, Arnaud sedang melakukan pertunjukan rutinnya, menggantung di atas seutas tali di ketinggian.

Media lokal melaporkan, tangan Arnaud yang memegang tali itu tiba-tiba terlepas dan dia terjatuh ke tengah-tengah panggung. Pertunjukan langsung dihentikan. Arnaud yang mengalami luka-luka lalu dilarikan ke rumah sakit setempat. Nahas, pria dari Prancis itu meninggal dunia akibat luka-lukanya.

CEO Cirque du Soleil, Daneil Lamarre, menyebut Arnaud sebagai salah satu pemain sirkus paling berpengalaman di Cirque du Soleil. Pria yang merupakan ayah dari dua anak ini, sudah tampil bersama kelompok itu selama 15 tahun terakhir.

“Kami sangat terkejut, mempertimbangkan pengalamannya, bahwa sesuatu seperti ini bisa terjadi,” ucap Lamarre dalam wawancara via telepon dengan Reuters. “Saya tidak bisa menjelaskan kepada Anda bagaimana perasaan orang-orang. Ini sungguh buruk,” imbuhnya.

Lamarre menyebut, kematian Arnaud merupakan kematian ketiga di kalangan pemain sirkus Cirque du Soleil selama 34 tahun terakhir. Selama ini pertunjukan tali atau aerial strap yang ditampilkan Arnaud tergolong relatif aman.

“Sungguh menakutkan. Anda mendengar semua jeritan penonton. Ada anak-anak di sana dan mereka ketakutan,” tutur salah satu penonton, Julian Martinez, yang melihat langsung insiden yang dialami Arnaud.

Insiden yang dialami Arnaud ini sedang diselidiki oleh Otoritas Kesehatan dan Keselamatan Kerja AS. Lamarre menyatakan dirinya tidak bisa mengungkapkan terlalu banyak rincian soal insiden ini.

“Kami berkolaborasi secara transparan dan menyeluruh dengan otoritas, sementara mereka menyelidiki situasi di sekitar insiden ini,” ucapnya. Dua pertunjukan Volta di Tampa usai insiden ini telah dibatalkan.

Facebook Comments