Kunjungan Ke Kuil Warga Sikh, Anies Mendapat Kejutan Ulang Tahun Ke-48

Selaluindah.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi Kuil warga penganut Sikh Gurdwara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017). Anies yang menggunakan kemeja koko biru muda dan berpeci hitam tiba di Kuil Sikh Gurdwara sekitar pukul 12 siang. Tiba di lokasi Anies langsung disambut oleh Ketua Kuil, Lal Singh dan warga Sikh.

Anies kemudian menuju salah satu ruangan di kompleks kuil untuk melakukan pertemuan tertutup. Lalu Anies melakukan pertemuan bersama warga Sikh di sebuah aula. Mengawali sambutannya, Anies secara simbolis dipakaikan topi Dastar yang menjadi topi khas warga Sikh. Anies lalu mengawali sambutannya dengan dua kalimat yang diajarkan.

“Izinkan saya mengucapkan dua kalimat yang baru diajarkan, Wahe Buruji Kahalsa, Wahe Buruji Kifahei,” kata Anies mengawali sambutannya.

Setelah selesai mengadakan pertemuan dengan warga Sikh, Anies kemudian diajak turun menuruni tangga ke sisi ruangan lainnya. Di lokasi tersebut telah tersedia kue ulang tahun yang bertuliskan Happy Birthday Bang Anies 07-05-2017. Ini merupakan kejutan untuk Anies yang dibuat oleh Warga Sikh untuk memperingati hari ulang tahun ke-48 nya yang jatuh pada hari ini (7/5/2017)

“Terima kasih, saya sangat gembira, ini adalah perayaan ulang tahun saya yang pertama disini, hari ini saya belum merayakan apa-apa. Terima Kasih,” ujar Anies kepada warga Sikh.

Anies juga sempat diberi beberapa kado dan dikalungi sorban oleh salah seorang sesepuh warga Sikh. Anies juga diberi hadiah buku politik buatan warga Sikh. Mengungkapkan rasa syukur atas hari lahirnya, Anies juga akan merayakannya bersama keluarga, ucapnya.

Foto-foto Anies merayakan Ulang Tahun Bersama Warga Sikh :

Kebersamaan Anies dan Warga Sikh Merayakan Ulang Tahun Ke-48
Kebersamaan Anies dan Warga Sikh Merayakan Ulang Tahun Ke-48
Kebersamaan Anies dan Warga Sikh Merayakan Ulang Tahun Ke-48
919052481
Kebersamaan Anies dan Warga Sikh Merayakan Ulang Tahun Ke-48
Facebook Comments