Kronologi Penikaman Seorang Nenek Oleh Cucunya Di Bulukumba

Selaluindah.com – Bulukumba – Syamsul Rijal (22), pria yang tega membunuh neneknya, Napisa (80), warga Kampung Gadde Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Sebelum menghabisi nyawa neneknya, Rijal yang diketahui tinggal di Pampang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar itu, mendatangi rumah neneknya Napisa di Bulukumba untuk meminta uang.

Di Makassar Rijal disebut masuk sebagai anggota kelompok preman di sejumlah tempat. ” Selama ini Rijal tinggal di Makassar dan masuk ke kelompok preman,” kata Darmawati salah seorang kerabatnya di Bulukumba, Minggu (17/9/2017).

“Saat meminta uang, nenek Napisa tidak memberikan, sehingga pelaku nekat menikam korban hingga tewas,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (16/09/2017).

Usai menikam, Rijal sempat kabur dengan memakai sepeda motor tetangganya yang sedang diparkir di depan rumahnya di Benteng saat itu.

“Korban meninggal dengan luka tikaman pada bagian dada dua kali dan bagian perut satu kali,” jelasnya.

Menurut Dicky, beberapa jam setelah kejadian, pelaku berhasil ditangkap di Jalan Bungaejaya No. 47 Makassar beserta motor curiannya Mio Soul warna Merah dengan Nomor Polisi DD 5620 NP. Untuk memastikan motif pembunuhan tersebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Deki Marizaldi mengungkapkan, berdasarkan pengakuan pelaku, korban nekat membunuh neneknya lantaran kesal.

“Motifnya, pelaku merasa jengkel kepada korban, karena pelaku meminta cincin batu permata, namun korban tidak memberikannya,” kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Deki Marizaldi sesaat lalu.

Facebook Comments