Konsumsi Kacang Pistachio Cegah Impotensi

Selaluindah.com – Menurut sebuah penelitian di Turki, kebiasaan mengkonsumsi kacang pistachio ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak antara lain yaitu menjaga kesehatan jantung, membantu menjaga berat badan, menurunkan kadar gula darah dan masih banyak manfaat lainnya. Selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata kacang pistachio juga berefek positif bagi kaum pria terutama dalam mempertahankan ereksi.

Dilansir dari International Journal of Impotence Research: The Journal of Sexual Medicine, kebiasaan mengkonsumsi kacang pistachio dapat memperbaiki fungsi seksual pada pria yang memiliki gejala impotensi atau disfungsi ereksi.

Para peneliti di Turki melibatkan para relawan yang diberikan cemilan 100 gram kacang pistachio (sekitar satu wadah cangkir) pada saat makan siang. Konsumsi dilakukan setiap hari selama tiga minggu. Pada minggu akhir penelitian ditemukan, 17 relawan mencatat skor 50% yang lebih baik pada kuisioner seputar disfungsi ereksi mereka setelah mengkonsumsi kacang pistachio.

Para relawan ini juga menunjukkan perbaikan pada fungsi ereksi, kepuasan saat berhubungan intim, fungsi orgasme, dan gairah seksual. Bahkan, aliran darah menuju penis juga menunjukkan peningkatan sekitar 22% melalui pengukuran ultrasound.

“Kacang pistachio mengandung asam Amino Non-Esensial Arginine yang relatif tinggi, yang tampaknya dapat mempertahankan fleksibilitas pembuluh arteri dan meningkatkan aliran darah dan memicu nitrat oksida, zat yang melenturkan pembuluh darah,” ungkap salah seorang peneliti, Mustafa Aldemir, dari Ataturk Teaching and Research Hospital di Turki.

Para relawan pria yang terlibat penelitian ini juga dilaporkan menunjukkan perbaikan kadar kolesterol yang signifikan. Hal ini dikarenakan kacang pistachio juga kaya akan asam lemak tak jenuh, serat, dan plant sterol. Riset sebelumnya juga menunjukkan adanya hubungan antara level kolesterol dan impotensi atau disfungsi ereksi.

Meskipun temuan ini merupakan kabar baik bagi anda untuk segera membeli kacang pistachio, para peneliti menegaskan bahwa hasil penelitian ini masih dalam tahap awal. Jadi, bila anda memang sedang mengalami problem fungsi seksual, berkonsultasi dengan dokter adalah langkah paling bijak daripada sekedar mengkonsumsi kacang ini.

Facebook Comments