Kocak! Pria Ini Viral Gara-Gara Tanda Tanggannya Yang Unyu Banget

Kocak! Pria Ini Viral Gara-Gara Tanda Tanggannya Yang Unyu Banget

Selaluindah.com – Jakarta – Memang ada beragam cara untuk dikenal banyak orang saat ini, salah satunya dengan menjadi perbincangan viral di media sosial. Meski menjadi viral bisa dilakukan dengan beragam cara, tapi pria satu ini justru terkenal karena tanda tangannya yang nyentrik.

Pria bernama Juan Carlos Varillas Bazá, asal Peru itu mendapatkan sedikit ketenaran akibat tanda tangan nyelenehnya. Hal ini terjadi setelah ia bersama lima orang lainnya ditahan karena kepemilikan senjata api.

Saat ditahan kepolisian, Juan perlu menandatangani beberapa dokumen resmi kepolisian. Namun, tanda tangannya justu menarik perhatian petugas. Bukan terlihat seperti tanda rangan pada umumnya, tanda tangan Juan justru mirip seperti kucing yang digambar anak kecil.

Mengira bahwa Juan membodohi para petugas, akhirnya mereka mengecek kartu identitasnya. Dan memang benar ternyata memang tanda tangan itu mirip persis seperti miliknya dalam dokumen. Karena tanda tangan itu kocak, kepolisian kemudian mengunggah tanda tangan Juan ke jejaring Facebook.

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut pun viral hingga tersorot ke media nasional. Akibat hal itu, Juan yang sudah dibebaskan sempat dikontak oleh wartawan. Walaupun tanda tangannya menjadi bahan candaan banyak orang, ternyata ada kisah menyentuh di baliknya.

Saat 16 tahun, Juan memiliki seekor anak kucing yang amat ia sayangi. Ketika itu, ia juga mendapat kartu pengenalnya untuk pertama kali. Momen tersebut memberikan pilihan baginya untuk menandandatangani namanya dengan menggambar anak kucing.

Meski begitu, pihak berwenang pernah menyuruhnya untuk memilih tanda tangan yang lebih umum. Saran itu pernah disetujuinya karena dapat bermasalah di kemudian hari. Sayangnya, ia kesulitan mengganti tanda tangan baru.

Gara-gara hal ini, Juan kemudian menuntut polisi Huarmey karena menyebarkan tanda tangannya. Meski lucu, tetap saja hal tersebut merupakan informasi pribadi yang seharusnya perlu meminta izin pemiliknya terlebih dahulu.

Facebook Comments