Kocak… !!! Iklan Es Krim Ala Sinetron Kolosal Ini Bikin Ngakak Setengah Mati

Selaluindah.com – Cerita rakyat biasanya diangkat menjadi film atau serial sinetron yang tayang di televisi lokal. Namun apa jadinya jika kisah kolosal tersebut menjadi inti cerita iklan es krim?

Film kolosal dengan pelakon utama Brama Kumbara sempat tayang di televisi nasional pada tahun ’90-an menjadi kisah utama dalam iklan Indoeskrim. Perusahaan es krim tersebut bahkan menjadikan materi iklannya sebagai serangkaian kisah berjudul “Kisah Legenda Nusantara”.

Bukan hanya adegan yang dibuat mirip dengan kisah film kolosal, iklan ini juga mengadopsi penggunaan pengisi suara (dubbing).Kocaknya lagi, video kolosal itu telah diberi sentuhan modern dengan adanya penggunaan telepon pintar hingga aplikasi navigasi.

Ala Brama Kumbara

Iklan berlatar di zaman kerajaan dengan mengambil legenda Brama Kumbara yang terkenal dengan tunggangan elangnya. Adegan dibuka dengan dua orang anak yang bertengkar lantaran si kakak mengambil makanan adiknya.

Dua punggawa melaporkan kejadian ini kepada Sang Ratu menggunakan walkie talkie. Bunda Ratu datang menghentikan pertengkaran yang berujung pertarungan silat itu.

Namun, kedua kakak beradik itu berontak dan melukai ibunya. Tak sanggup menghadapi kedua anaknya, Bunda Ratu pun menelepon suaminya, Brama Kumbara lewat ponsel.

Brama Kumbara yang tengah menunggang garuda pun menyanggupi untuk menolong dan membuka aplikasi peta untuk mengarah ke lokasi sang istri.

Lucunya lagi, saat membagikan eskrim di dalam istana, tampak berbagai peralatan modern. Mulai dari dispenser air, alat penanak nasi, hingga microwave. Uniknya, semua peralatan modern itu dibalut dengan bungkus ala nusantara. Mulai dari casing ponsel, bungkus dispenser, hingga microwave.

Tak ayal, iklan ini lantas mengundang komentar lucu netizen.

“Sang raja ga consider untuk apply jadi GO-JEk Driver? Totally would order,” tulis I.R. Azzam.

“Jual casing baginda ratu, minat PM,” ujar akun #SAAENIH.

“Galonnya bikin salfok (salah fokus),” ujar Yossi Yaumil Rachman.

Tidak sedikit yang mengapresiasi ide kreatif tersebut.

“IKLAN RECEH TAPI GAK REMEH 🙂 ga cuma tertarik utk nontonin nih iklan, tapi penasaran jg sm produknya..wkwk #apukat #nangka #yes!,” tulis Robertus Cahyo.

“Mantab soul. Tergugah Selera. Ice cream Bangsawan,” tulis Allin Envy.

“Indoeskrim Nusantara berasa banget Indoesiarnya! Welldone tim kreatif ad nya,” jelas Yudith Ari.

Komentar juga membanjiri akun Instagram 9gag yang ikut mempopulerkan video iklan ‘Es Krim Nusantara’ ini.

“Kudu seneng, bangga, apa malu nih begini nih,” komentar @lintangaglis.

“LoL, komedinya dapet Mas @dimas.djay ampe di blast 9gag,” tulis @andinindino.

Hingga berita ini ditulis, iklan kocak ini berhasil menempati posisi ke-18 sebagai video terpopuler di Youtube. Iklan ini sudah diunggah sejak empat hari lalu.

Facebook Comments