Karya Besar Ahok Dibalik Jeruji Besi

Selaluindah.com – Sudah hampir empat pekan lamanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Meski dirinya ditahan didalam sel, hal ini tidak mempengaruhi dirinya dalam menghasilkan karya. Dari ruang sepi di dalam penjara, justru Ahok mampu berkarya. Dia sudah menulis tiga buku. Saban hari, selain membaca Alkitab, Ahok menuliskan hasil renungan batin dan pemikirannya dalam selembar kertas putih. Satu hari satu lembar, yang kemudian dia kembangkan menjadi sebuah tulisan menarik.

Beberapa waktu lalu salah satu pengacara Ahok, Ronny Talapessy menyebutkan, Ahok memang sibuk menulis buku. Hanya dalam tiga minggu saja, Ahok sudah hampir menyelesaikan tiga judul buku. Lalu tema-tema apa yang digarap Ahok? Buku-buku tersebut banyak berkisah tentang kehidupan, negara, konstitusi dan politik.

“Ya, buku-bukunya berisi tentang hasil pemikiran beliau,” kata Ronny.

Keinginan Ahok menulis sudah disampaikannya saat dia pertama kali menjajakan kaki di balik jeruji. Kepada kakak angkatnya, Nana Riwayatie, Ahok menyatakan keinginannya menulis dan minta dibawakan laptop oleh sang kakak.

“Dia bilang mau menuliskan apa yang ada dalam pikirannya selama ini. Dia memang pernah mengatakan, kalau sudah bebas nanti, mau menjadi pembicara, pendidik,” begitu cerita Nana.

Sementara salah seorang pengacara Ahok, I Wayan Sudhirta mengatakan, kondisi Ahok saat ini lebih bersemangat dan bagus secara fisik.

“Lebih semangat, fisiknya lebih bagus. Dia nulis bahkan sekarang ada lembaran per hari,” kata I Wayan kepada Selaluindah.com melalui sambungan telepon (04/06/2017).

Facebook Comments