KAPOLRI TITO MENEGASKAN AKAN JEMPUT PAKSA HABIB RIZIEQ

SelaluIndah.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bakal menjemput paksa Imam Besar Front Pembela Indonesia (FPI) Habib Rizieq Shihab bila kembali tidak menghadiri kontrol penyidik berkaitan perkara sangkaan berbuat tidak etis Pancasila.

” Yang berkaitan (Habib Rizieq) tengah diolah hukum di Jawa Barat. Ini laporan ibu Sukmawati laporan pencemaran Pancasila, Soekarno, ada kata puntut atau pantat itu, ” ungkap Jenderal Tito di Palembang, Senin (9/1/17).

Menurut Tito, Habib Rizieq terlebih dulu tak penuhi panggilan penyidik pada 5 Januari 2017 lantas dengan argumen sakit.

Habib Rizieq gagasannya kembali di check pada 12 Januari 2017 yang akan datang.

” 5 Januari tempo hari (Habib Rizieq) di check namun tak datang argumennya sakit, tanggal 12 Januari, Kamis nanti kita panggil lagi, ” katanya.

Tito menyatakan, pihaknya bakal lakukan usaha paksa bila Habib Rizieq kembali tidak menghiraukan panggilan penyidik untuk ke-2 kali.

” Kita lihat, datang atau tidak. Bila datang di check. Bila tidak, sesuai sama hukum, KUHAP pasti kita kerjakan surat perintah membawa, ” tegasnya.

Di ketahui, Habib Rizieq dilaporkan putri bekas Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri atas sangkaan berbuat tidak etis Pancasila di website Youtube pada Oktober 2016.

Sukmawati juga berasumsi Habib sudah mengejek kehormatan serta martabat Soekarno.

Facebook Comments