Kapolda Instruksikan Jajarannya Rekam Aksi Demo 2 Desember

irjen-pol-m-iriawan-yendhi-700x400
irjen-pol-m-iriawan-yendhi-700x400
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan menginstruksikan jajarannya merekam jalannya demo 2 Desember.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memberikan instruksi supaya jajarannya merekam jalannya demo 2 Desember. Langkah itu adalah sisi dari usaha menghadapi beberapa hal yg tidak dikehendaki waktu tindakan super damai berbentuk zikir serta doa berbarengan di gelar di Monas.

” Buat persiapan dokumentasi dengan baik, dari mulai photo sampai video recorder, hingga perubahan tindakan dari menit ke menit bisa terekam dengan baik, ” tutur Iriawan dalam amanatnya waktu apel di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Iriawan menerangkan, dokumentasi aktivitas itu begitu utama sebagai bahan pelajari sekalian untuk pertanggungjawaban pekerjaan. Di segi lain, rekaman itu dapat juga jadikan alat bukti bila berlangsung beberapa hal yang tidak dikehendaki sepanjang demo 2 Desember.

” Ini utama sekali lihat bila ada kelak berlangsung komplain, kami dapat mengemukakan komplit, ” papar dia.

Bekas Kadiv Propam Mabes Polri itu juga menyebutkan, kurun waktu dekat pihaknya bakal lakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR. Dalam peluang itu, pihaknya akan membawa rekaman aktivitas zikir serta doa berbarengan sebagai bahan pelajari.

” Kami bakal mengadakan RDP dengan DPR. Saya suka sekali, lantaran saya bakal terangkan disana, ” kata Iriawan.

Iriawan juga menyampaikan, personel paduan pengamanan demo 2 Desember tak diperlengkapi senjata. Tetapi, hal itu bukanlah bermakna melonggarkan penjagaan tindakan yang dihelat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) ini.

Save