Kaget! Pria Asal Bali Dihadiahi Bayi Tengah Malam Oleh Mantan Pacar

Kaget! Pria Asal Bali Dihadiahi Bayi Tengah Malam Oleh Mantan Pacar

Selaluindah.com – Tabanan – Suara ketukan pintu terdengar tiga kali malam itu. Namun pemilik rumah, I Putu Alit Martawan (31), bergeming dari kamarnya. Ia mengira itu ulah adiknya.

Namun saat keluar, Alit kaget melihat dua bungkusan. Kaus warna biru tua itu isinya bayi, sementara kresek hitam isinya ari-ari.

Peristiwa ini terjadi Selasa (6/3/2018), pukul 22.30 Wita di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

Bayi perempuan tersebut diletakkan di depan kamar Alit. Melihatnya, ia merasa takut dan segera mengabarkan kepada keluarganya.

“Kami sama sekali tidak mengetahui ada orang yang menaruh bayi. Bahkan saat malam kejadian, kondisi rumah masih terang benderang,” ujar Alit, Rabu (7/3/2018).

Mereka kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Cau Belayu. Kasus ini pun dilaporkan ke Polsek Marga.

Polisi dan warga berdatangan. Bayi mungil itu dibawa ke BRSUD Tabanan oleh pijak kepolisian.

Berdasarkan penggalian informasi, polisi disebut-sebut sudah mengantongi nama terduga pelaku pembuangan bayi tersebut.

Ini diketahui dari cerita dan riwayat perjalanan asmara Alit Martawan. Alit mengaku pernah menjalin asmara dengan seorang perempuan asal Singaraja berinisial NKS (21).

Namun kisah asmara mereka putus sekitar enam bulan lalu. Kisah asmara mereka hanya bertahan sekitar dua bulan. Mereka putus sekitar Juni 2017. Setelah putus, NKS pernah mengirimkan surat dan mengatakan ia sedang dalam kondisi hamil.

Alit menyebutkan, surat tersebut ia terima sekitar bulan Oktober yang dititipkan oleh NKS di warung di depan rumahnya. Saat mengetahui mantannya mengaku hamil, ia bersama keluarganya mengadakan rapat dan berencana akan menikah.

Namun Alit menyatakan, keberadaan NKS tidak diketahui.

“Saat itulah disebutkan bahwa ia (NKS) hamil. Setelah putus, nomor kontaknya tidak aktif. Saya coba cari namun tidak bertemu. Cuma saat putusnya, alasan yang saya terima karena ketidakcocokan dari mantan saya itu. Keluarga saya siap untuk merawat bayi itu. Saat ini kami serahkan prosesnya dulu ke polisi,” ujarnya.

Direktur Utama BRSUD Tabanan, Nyoman Susila menyebutkan, bayi ditemukan kedinginan.

Saat ini, bayi itu masih dirawat di inkubator. Kondisinya cukup sehat hanya kulitnya agak keriput karena diduga lahir lewat dari 40 atau 41 pekan.

“Saat ini kondisi bayi sehat, sementara biaya perawatan ditanggung rumah sakit,” katanya.

Ia menduga bayi lahir secara normal, karena ari-ari diletakkan bersebelahan yang dibungkus handuk dan diletakkan dalam kantong plastik hitam.

“Jika kondisinya sudah stabil, nanti akan kami serahkan pada pihak kepolisian sebagai yang menemukan pertama kali yang biasanya ditindaklanjuti dengan menyerahkan ke Dinas Sosial. Tugas kami hanya merawat saja,” kata dia.

Kapolsek Marga, AKP I Nyoman Sudita mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Polisi juga sedang memburu keberadaan NKS yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Anggota masih melakukan lidik kasus,” katanya.

Facebook Comments