Jika Pria Bilang Cinta Saat Momen Ini, Jangan Langsung Percaya Ya Girls

Selaluindah.com – Jakarta – Terbawa suasana terkadang membuat seseorang dengan gampangnya bilang cinta. Padahal perasaan tersebut kadang bukan cinta yang sebenarnya melainkan perasaan tersentuh dan hanya terbawa suasana romantis. Nah, ketika pria bilang cinta pada momen-momen ini sebaiknya jangan langsung percaya.

1. Baru PDKT
Mengungkapkan cinta saat baru PDKT atau pendekatan sering kali diungkapkan pria. Jangan percaya 100% ucapannya itu. Rasanya tak mungkin orang bisa langsung cinta hanya dalam waktu satu atau dua minggu pendekatan.

“Aku orang yang sangat percaya dengan waktu. Aku tidak percaya diri jika seseorang mengatakannya (cinta) sebelum enam bulan karena biasanya di awal dekat dengan seseorang itu hanya perasaan tergila-gila,” kata sisiolog dan pakar hubungan Pepper Schwartz, Ph.D.

2. Saat Sedang Bertengkar
Lagi bertengkar hebat, kemudian dia bilang sangat mencintaimu. Rasanya hal ini menjadi momen yang tidak asing di banyak hubungan. Pria akan mengatakan cinta dan menunjukkan sikap-sikap manis lainnya ketika ada maunya.

3. Setelah Bermesraan
Sudah terlalu sering pria mengatakan cinta pada wanita setelah mereka ciuman atau berpelukan. Itu biasa dikatakan ketika pria tengah ‘tergila-gila’ atau memuja wanita. Psikolog Jeanette Raymond, Ph.D mengatakan bahwa cinta bukan sekedar perasaan bersemangat dan menggebu-gebu, tapi juga menyangkut empati, toleransi dan saling menerima apa adanya.

4. Bilang Cinta Karena Tengah Rindu
Saat tidak bertemu membuat perasaan rindu menggebu, tak jarang pada saat itu pasangan tak hanya mengucap kata kangen namun juga bilang cinta. Kamu mungkin akan terbuai dengan ucapannya saat itu. Tapi bisa jadi itu bukan perasaan cinta yang nyata.

“Mengatakan aku cinta kamu seharusnya tidak boleh tidak bersungguh-sungguh. Jika begitu, maka tidak akan bermakna,” ujar pakar percintaan Tina B. Tessina, Ph.D.

Facebook Comments