Jadi Model Gak Harus Cantik, Ini Buktinya… !!!

Selaluindah.com – Tubuh tinggi langsing dengan kulit yang terawat serta kecantikan yang menawan adalah kriteria seorang model pada umumnya. Hal ini tidak membuat seorang wanita asal Minneapolis, Minnesota, patah semangat.

Ya… Sara Geurts namanya, seorang wanita berusia 26 tahun yang menderita penyakit kulit langkah memilih menapaki dunia modeling untuk menantang standar kecantikan . Penyakit Sara merupakan penyakit kelainan kulit yang bernama Dermatosparaxis Sindrom Ehlers-Danlos (EDS), sebuah kondisi genetik yang membuat ia memiliki kulit yang terlalu kendor. Penyakit ini juga mengakibatkan ia kelihatan berpuluh-puluh tahun lebih tua dari usianya.

Sara Geurts Masih Balita

Saat berusia 7 tahun, Sara baru menyadari kelainan pada tubuhnya. Ia mengalami pubertas pada saat itu dan itu dinilai terlalu dini jika dibandingkan dengan usia pubertas pada umumnya. Sara menjalani berbagai pengobatan dan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Orang tua Sara membawa Sara ke Ahli Dermatologi saat Sara berusia 10 tahun, dikarenakan wajahnya mulai tumbuh jerawat dan terdapat luka parah dibagian atas garis rambutnya.

Sara Geurts Saat Kecil

Namun, saat berusia 22 tahun, setelah putus asa dengan segala pengobatan, Sara memutuskan bahwa ia perlu mengubah cara pandang dirinya sendiri.

Pada tahun 2015, Sara mengumpulkan keberanian untuk mengirimkan foto dirinya ke Love Your Lines, sebuah halaman tumblr yang mendorong wanita untuk mencintai diri sendiri akibat selulit, bekas luka dan ketidaksempurnaan lainnya.

Sara Geurts – Foto 2005

Foto tersebut mendapat 25.000 like dari netizen. Hal itu yang membangun kepercayaan diri Sara dan mendorongnya untuk tampil lebih berani. Berkat dukungan orang tua serta kerabat dekatnya, Sara mulai mengeksplorasi dirinya. Kerja kerasnya itu membuahkan hasil yang membuat dirinya memiliki banyak penggemar setia yang selalu men-supportnya.

Sara Geurts Saat Berusia 22 Tahun
Sara Geurts Saat Photoshoot Model
Sara Geurts

Sumber : http://www.mirror.co.uk/news/world-news/brave-26-year-old-woman-10666668

Facebook Comments