Ini Alasan Polisi Tahan Hatta Taliwang

pls

Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya sudah resmi menahan aktivis Hatta Taliwang dirumah tahanan Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Desember 2016.
” Telah diputuskan sebagai tersangka serta lalu pada jam 02. 00 WIB dikerjakan penahanan yang berkaitan, ” kata Kepala Sisi Penerangan Umum Divisi Jalinan Orang-orang Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul di kantornya, Jumat, 9 Desember 2016.
Martinus menerangkan, penyidik kepolisian menahan Hatta karena disangka bakal melarikan diri ke luar negeri. Diluar itu, penahanan dikerjakan supaya penyidik lebih gampang lakukan kontrol.
” Ini adalah pilihan penyidik lantaran melihat tersangka dapat melarikan diri, mengulangi tindakannya serta menyingkirkan tanda bukti, ” katanya.
Sekarang ini, kepolisian selalu lakukan pengembangan pada sistem hukum tersangka berkaitan Undang-undang Info serta Transaksi Elektronik (ITE).
” Lantaran terdapat banyak yang butuh di konfirmasi serta banyak hal masihlah selalu di cari info penambahan serta pasti dalam kaitan sistem penegakan hukum serta pemufakatan jahat, ” tutur Martinus.
Hatta Taliwang di tangkap di tempat tinggalnya daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Desember 2016, sekitaran jam 01. 30 WIB. Hatta di tangkap lantaran disangka sudah mengunggah tulisan yang berisi menyebabkan permusuhan berkaitan suku, agama, ras serta antargolongan (sara) di sosial media Facebook.
Hatta dijerat dengan Pasal 28 ayat jo 45 ayat 2 UU Nomer 11 Th. 2008 mengenai Info Transaksi Elektronik (ITE). Pasal itu berbunyi : Tiap-tiap orang dengan berniat serta tanpa ada hak menebarkan info yang diperuntukkan untuk menyebabkan rasa kebencian atau permusuhan individu serta/atau grup orang-orang spesifik berdasar pada atas suku, agama, ras, serta antargolongan (Sara).

Facebook Comments