Indah nya Pelangi Alami Dari Benang

p2

The Great Gallery of Toledo Museum of Art, Ohio, Amerika Serikat umumnya berisikan dengan beragam karya classic yang berusia sebagian puluh th. lantas sampai berabad lamanya. Tetapi galeri ini saat ini disegarkan kembali dengan satu karya seni yang unik di tengah-tengah gedung ini. Seperti yang launching dari boredpanda. com, Selasa (29/11/2016).

Dibalik karya yang indah, ada seseorang seniman yang memutar otak untuk mewujudkannya. Dialah Gabriel Dawe, kelahiran Meksiko yang mempunyai spesialisasi seni mix media. Instalasi yang mirip pelangi ini terwujud dari 1000 benang yang dibentangkan dengan cara rapi dari lantai ke langit-langit gedung. Terbuat dari benang beragam warna, karya seni ini sukses membuat sensasi pantulan sinar di sekitarnya.

p1

Pelangi seribu benang ini diberi nama sebagai plexus no. 35 yang disebut satu diantara karya paling baru dari Gabriel. Terlebih dulu, Gabriel juga membuat beragam karya yang memakai bahan basic benang serta pencahayaan yang cantik ini di beberapa gedung terkenal lain. Dari mulai gedung pertunjukan, gedung kesenian, sampai perpustakaan.

Pengaturan benang yang rapi serta beragam gradasi warna yang dipakai bikin detil instalasi ini demikian indah. Ditambah dengan pancaran cahaya matahari yang segera masuk dalam gedung lewat atap kaca, sukses bikin beberapa pengunjung terasa takjub melihat karya seni ini. Instalasi Plexus no. 35 ini bakal tetaplah menghiasi Toledo Museum of Art’s Great Gallery sampai 22 Januari 2017.

p3

Facebook Comments