Hendak Ditilang, Ibu Teriak Jambret Ke Polisi Jadi Viral di Media Sosial

Selaluindah.com – Video ibu-ibu menolak ditilang petugas ramai dibahas di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit itu, ibu tersebut bahkan sempat berteriak-teriak ‘jambret’.

Dari pantauan Selaluindah.com pada Rabu (29/11/2017), video yang diunggah akun brimob.id itu telah dilihat sebanyak lebih dari 10.565 kali dan diberi lebih dari 325 komentar. Akun brimob.id memiliki follower lebih dari 135 ribu dan kerap mem-posting informasi terkait aktivitas kepolisian.

Belum diketahui di mana video tersebut diambil. Hanya, terlihat lalu lintas di sekitarnya macet.

Kejadian berawal saat petugas meminta si ibu memperlihatkan STNK dan SIM-nya. Bukannya langsung memberikan, si ibu malah meminta surat tugas petugas tersebut.

“Kalau ada bagaimana? Saya tidak mau kasih unjuk (surat-surat),” ujarnya.

Ibu dengan mobil bernomor polisi B-1938-KVC itu juga tak terima saat petugas hendak mengambil kunci mobilnya. Ia malah meneriaki petugas dengan ‘jambret’.

“Ibu tadi minta surat tugas, surat tugas sudah kita kasih. Permasalahannya apa lagi, Bu? Saya minta SIM-STNK Ibu sekarang. Mohon maaf ya, Bu, kuncinya saya cabut,” ujar seorang pria.

“Jangan! Jangan! Jambret… Eh, jambret…!” teriak ibu tersebut.

“Eh, Ibu ngomong baik-baik. Saya minta baik-baik,” ujar petugas tersebut.

Si ibu lalu mengatakan ingin menelepon pengacaranya. Petugas itu mempersilakan.

Petugas sempat mengatakan pelat nomor ibu tersebut telah mati. Tertera memang pelat nomor tersebut habis masa berlakunya pada April 2017.

Facebook Comments