Hati-Hati! Terlalu Cerdas Bisa Bikin Susah Dapat Pasangan. Ini Alasannya

Hati-Hati! Terlalu Cerdas Bisa Bikin Susah Dapat Pasangan. Ini Alasannya

Selaluindah.com – Jakarta – Memiliki pasangan untuk saling mendukung dan berbagi kasih tentu diinginkan banyak kalangan. Tidak hanya itu, kehadiran pasangan pun dapat membuat hidup lebih bergairah dan menyenangkan. Hal itu mungkin saja karena peran positif yang diberikan oleh sang kekasih.

Ternyata, tidak semua orang beruntung dan mudah mencari pasangan. Salah satunya adalah orang-orang yang cerdas. Menurut penelitian ternyata orang cerdas lebih sulit untuk mendapatkan pasangan. Hal itu mungkin saja karena mereka memiliki standar yang cukup tinggi. Selain itu, untuk berpasangan dengan orang yang cerdas umumnya diperlukan tingkat intelejen yang sama.

Melansir dari laman The Health Site, seorang psikolog dari Belanda mengatakan bahwa cinta harus terjadi dengan status atau derajat yang sama, bahkan cinta juga mempertimbangkan kemampuan otak seseorang. Hal itu memungkin orang yang memiliki tingkat intelektual tinggi sulit untuk mendapatkan pasangan.

Berikut beberapa alasan kenapa orang yang cerdas sulit mendapatkan pasangan :

1. Orang Cerdas Terlalu Banyak Berpikir

Orang cerdas bisa saja diklasifikasikan pada kelompok pemikir. Mereka seringkali menganalisis suatu hal. Selain itu mereka adalah orang yang sangat detail. Oleh karena itulah, sulit bagi mereka untuk menemukan orang yang cocok dengannya. Jika mereka ragu, maka orang tersebut segera dicoret dari daftar calon pasangan-nya.

2. Terbiasa Mandiri

Mereka sudah terbiasa hidup mandiri dan hal itu membuat diri mereka nyaman. Terbiasa tidak menggantungkan diri pada orang lain baik secara fisik dan emosional. Mereka akan lebih mementingkan prioritas dirinya dibandingkan perasaan Anda.

3. Orang Cerdas Memperioritaskan Kesuksesannya

Dapat dikatakan bahwa mereka terkesan egois. Namun, mereka lebih tepat dikatakan ambisisus. Mereka akan fokus terhadap tujuan utama dan target dalam hidupnya. Masalah hubungan dan percintaan merupakan urusan belakang karena mereka lebih sibuk berupaya mencapai targetnya.

4. Tidak Mudah Memahami Orang Cerdas

Meskipun Anda bersusah payah membujuknya, tetap saja tidak akan dihiraukan. Mereka selalu fokus pada target utamanya. Oleh karena itu, bila Anda memiliki pasangan seperti mereka, Anda harus lebih bersabar dan mengerti ambisinya.

5. Orang Cerdas Sulit Berkompromi

Mereka memiliki standar yang tinggi dan tidak akan menurunkan standarnya. Mereka berpikir lebih baik sendiri dibandingkan harus bersama dengan seseorang yang mereka anggap kurang menarik.

6. Mengutamakan Logika

Fakta dan logika lebih mudah diterima dan disampaikannya. Sehingga orang cerdas terbiasa bekerja mengandalkan otak berdasarkan fakta dan logikanya. Orang cerdas sangat sulit mendengarkan kata hatinya. Hal itu menjadi salah satu faktor kenapa orang cerdas sulit mendapatkan pasangan.

Facebook Comments