Hai Kamu Si Introvert! Ketahui Ini Manfaat Punya Banyak Teman Dalam Hidup

Selaluindah.com – Jakarta – Memiliki banyak teman rasanya tentu menyenangkan. Akan tetapi, buat orang-orang introvert, bertemu dengan orang banyak adalah hal yang paling tidak diinginkan. Sehingga membuat mereka seringkali tidak memiliki banyak teman. Buat kamu si introvert, ketahui deh manfaat memiliki teman yang banyak.

Dilansir dari laman Helpguid pada Senin, 23 Juli 2018, berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu dapat dengan membangun hubungan pertemanan.

1. Meningkatkan suasana hati

Menghabiskan waktu dengan teman-teman terbukti dapat meningkatkan suasana hati. Nongkrong sambil minum kopi dan saling berbagi cerita dapat meningkatkan suasana hati kamu, sehingga kamu si introvert akan merasa lebih rileks.

2. Membantu capai tujuan

Ketika kamu memiliki sebuah tujuan, akan lebih mudah tercapai dengan bantuan teman. Karena seorang teman dapat benar-benar meningkatkan tekad dan meningkatkan peluang keberhasilan kamu.

3. Mengurangi stres dan depresi

Berkumpul dengan teman-teman terbukti dapat mengurangi tingkat stres, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga membantu mengurangi perasaan kesepian, faktor utama terjadinya depresi.

4. Mendukung kamu melalui masa-masa sulit

Bahkan jika kamu hanya memiliki seseorang untuk berbagi masalah, teman dapat membantu melalui masa-masa sulit, seperti kehilangan pekerjaan atau kehilangan orang yang dicintai, putusnya hubungan, atau tantangan lain dalam hidup.

5. Sebagai pendukung saat usia kamu bertambah

Seiring bertambahnya usia, pensiun dari pekerjaan, memiliki penyakit, dan kematian orang yang dicintai seringkali menimbulkan perasaan kesepian. Memiliki seorang teman dapat menjadi penyemangat hidup kamu seiring bertambahnya usia.

Menjalin hubungan perteman dengan orang lain memiliki banyak manfaat. Tidak ada salahnya jika kamu seorang introvert, memulai untuk lebih membuka diri dan mencoba untuk menjalin perteman dengan banyak orang.

Facebook Comments