Fredrich Yunadi dan Otto Hasibuan Kompak Mundur Dari Tim Kuasa Hukum Setya Novanto

Selaluindah.com – Jakarta – Fredrich Yunadi memutuskan mundur dari tim kuasa hukum Setya Novanto. Selain Fredrich, Otto Hasibuan juga mengaku mundur karena ada pengacara lain yang akan menangani kasus Setya Novanto yaitu Maqdir Ismail.

“Sekarang yang masuk kan jadi kuasa hukum kan selain saya kan Pak Otto, saya yang ngajak, tahu-tahu sekarang kan masuk Maqdir. Kemarin kita bicara sama Pak SN (Setya Novanto) dengan adanya Maqdir. Kita memberitahukan, ‘Pak satu kapal kan nggak boleh 2 kapten, kalau 2 kapten, yang satu maunya kanan, yang satu maunya kiri, kapalnya tenggelam,’ kan gitu kan,” ucap Fredrich ketika dimintai konfirmasi, Jumat (08/12/2017).

“Jadi saya bilang gimana, ya udah kalau begitu kita mundur, gitu aja,” imbuh Fredrich.

Dia mengaku tidak ada masalah dengan Novanto. Namun menurut Fredrich, dia tetap menangani perkara terkait Novanto di Bareskrim.

“Nggak ada masalah. Saya sama Pak SN nggak ada masalah,” ucap Fredrich.

Sebelumnya, Otto menyampaikan keputusannya untuk mundur dari tim kuasa hukum Novanto. Otto beralasan tidak ada kata sepakat antara dirinya dengan Novanto terkait penanganan kasus yang membelit Novanto.

“Dalam perjalanannya, di antara kami dengan Setya Novanto, saya melihat belum ada kesepakatan ya. Tidak ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan satu perkara,” ucap Otto.

“Sehingga kalau tidak ada kesepakatan yang pasti dan jelas tentang suatu perkara, tata caranya, maka itu dapat menjadi kerugian bagi dia dan saya,” imbuh Otto.

Padahal, minggu depan tepatnya Kamis, 13 Desember 2017, Setya Novanto akan menghadapi sidang pokok perkaranya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Selain itu, praperadilan Novanto juga masih berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Facebook Comments