Dokter di Medan Tewas Tertimpa Mobil Saat Liburan di Italia

Dokter di Medan Tewas Tertimpa Mobil Saat Liburan di Italia

Selaluindah.com – Napoli – Seorang dokter asal Medan tewas akibat kecelakaan di kapal feri tujuan Napoli-Palermo, Italia, Minggu (17/6/2018).

Dilansir dari quotidiano.net, sebuah mobil yang dimuat di feri “Gnv Atlas” jatuh dari jembatan dan menimpa dua orang yang ada di bawahnya, yaitu dokter Burhan dan istrinya.

Dokter Burhan, 79 tahun dan membuka praktek di Jalan Wahidin, meninggal di tempat, sementara istrinya terluka parah dan berasil diselamatkan dan dipindahkan ke rumah sakit Cardarelli.

Saat ini istri dr Burhan, sudah diintubasi dan harus dioperasikan karena polytrauma (multiple traumatic injury).

Tindakan intubasi endotrakeal merupakan tindakan medis berupa memasukan tabung endotrakeal melalui mulut atau hidung untuk menghubungkan udara luar dengan kedua paru.

Insiden kecelakaan di Feri Gnv Atlas itu segera memicu kepanikan di atas kapal feri yang penuh sesak.

Ketika kecelakaan itu terjadi, area pelabuhan sangat ramai karena acara “Porto Aperto” sedang berlangsung.

Akibat kecelakaan fatal itu acara segera ditangguhkan dan pertunjukan band dibatalkan.

Informasi yang dihimpun selaluindah.com dari kerabatnya, dr. Burhan tertimpa mobil yang jatuh dari parkiran lantai 2 di kapal.

Sebelum kejadian, dr Burhan dan keluarga sedang menunggu lift untuk naik feri.

Presiden Otoritas Pelabuhan Laut Tyrrhenian Tengah, Pietro Spirito, menyatakan turut bersimpati kepada korban.

Kapal GNV saat ini tetap sandar di pelabuhan Napoli untuk penyelidikan yang sudah dilakukan oleh otoritas maritim setempat.

“Perusahaan akan kooperatif dengan otoritas setempat dan menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga dari penumpang yang menjadi korban dan menjamin dukungan penuh kepada anggota keluarga,” tulis GNV dalam pernyataan resminya.

Facebook Comments